Wawako Reinir Hadiri Manasik Calon Haji Kota Solok 2018

Solok, Editor.- Wawako Reinier berharap agar para Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Solok tahun 2018 dapat menggapai haji mabrur.

” Semoga Calon Jemaah Haji Kota Solok tahun 2018 dapat menjadi haji mabrur, caranya ialah dengan melaksanakan seluruh proses ibadah haji dengan baik dan benar,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Solok Reinier saat membuka kegiatan manasik haji perdana yang diikuti oleh 139 Calon Jemaah Haji Kota Solok tahun 2018, bertempat di Masjid Al Huda Kelurahan VI Suku, Rabu (24/1/2018).

Reinier mengingatkan agar para calon jemaah haji memanfaatkan dengan baik kesempatan kali ini karena sudah menunggu giliran sudah beberaa tahun yang lalu.

”Manfaatkanlah kesempatan ibadah haji kali ini. Kerena belum tentu akan dapat melaksanakan ibadah haji kedua kalinya. Pemerintah kedepannya akan memprioritaskan kepada jemaah yang belum pernah naik haji,” tegas Reinier.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Solok Drs.H.Burhanuddin Chatib mengatakan, daftar tunggu calon jemaah haji kota solok sudah tercatat smpai tahun 2033 dengan jumlah pendaftar sebanyak 1986 orang.

Ia juga mengingatkan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji adalah tugas nasional. Hal itu karena penyelenggaraan ibadah haji bukan hanya terpaku di Kementerian Agama, tetapi banyak melibatkan lintas sektoral.

”Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kantor Imigrasi. Bahkan anggaran Dinas Kesehatan Kota Solok untuk penyelenggaraan ibadah haji lebih besar anggarannya dari Kemenag Kota Solok,” ujarnya

Lebih lanjut, tugas pemerintah dalam menyelenggarakan ibadah haji ialah memberikan pelayanan mulai dari keberangkatan sampai kepulangan jemaah haji, memberikan pembinaan kepada calon jemaah haji sebelum berangkat haji, serta memberikan perlindungan kepada seluruh jemaah haji, baik itu luar negeri dan dalam negeri. ** Mempe

627 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*