Kelompok P3A Sawah Tangah Gelar Ritual Tolak Bala

Solok, Editor.- Untuk mengatasi supaya jangan terjadinya gagal panen akibat serangan hama tikus, Ketua P3A Sawah Tangah Yutris Can yang juga Ketua DPRD Kota Solok melakukan ritual tolak bala yang dihadiri Wako Solok, Ketua Komisi Tiga DPRD KotaSolok, Kapolres, Dandim,  LKAAM.  Bundo Kanduang kelompok P3A yang ada Di Kota Solok.

Dalam sambutannya Yutris Can mengucapankan terima kasih kepada Wako Solok Zul Elfian telah meluangkan waktunya dalam acara ritual tolak bala di hamparan Sawah Tangah ini. Dia menambahkan, kelompok tani P3A Sawah Tangah ini sampai saat sekarang masih aktif. Dan ini tak lepas dari dukungan segala pihak.

Sementara itu Ketua LKAAM H Rusdi Khatib Sulaiman menyampaikan, pertanian hamparan Sawah Tangah Kota Solok ini cukup luas. Oleh sebab itu kedepannya beras kita ini jangan  sampai ada lagi yang di jual ke daerah lain.

Nasril in selaku Ketua Komisi Tiga juga menjelaskan, apa yang telah disampaikan oleh ketua LKAAM masalah ricemiling itu jauh jauh hari telah kami rencanakan bersama dengan pemerintah. Tapi yang jadi permasalahan sampai saat sekarang adalah masalah tanah, karena harga  yang telah kita anggarkan tidak sesuai. Oleh sebab itu kami di DPR tidak akan memangkas anggaran selagi anggaran tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian juga menambahkan, Kota solok diberikan tanah yang subur, air yang cukup dan itu diakui oleh kementrian pertanian. Oleh karena itu bagai mana caranya kita mensyukuri pemberian dari allah itu tentu dengan cara proses penanaman padinya,  pembibitannya, sehingga hasilnya meningkat dan memuaskan. Yang kedua kita mempunyai air yang cukup ada suatu inovasi yang telah di mulai oleh P3A Sawah Tangah dengan Mina Padi. Oleh karena itu salah satu ke syukuran kita kepada Allah, tegas Zul Elfian. ** Mempe

807 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*