Wawako Padang Hendri Septa Buka Padang Internasional Dragon Boat Festival XVII

Wakil walikota Padang Hendri Septa bersama muspida memukul bedug pertanda dibukanya acara Padang Internasional Dragon Boat Festifal XVII.
Wakil walikota Padang Hendri Septa bersama muspida memukul bedug pertanda dibukanya acara Padang Internasional Dragon Boat Festifal XVII.

Padang, Editor.- Wakil Walikota Padang Hendri Septa membuka secara resmi Padang Internasional Dragon Boat Festival ke XVII di Pelataran Parkir Gor H Agussalim Padang, Jum’at (2 /8/2019)

Dalam sambutannya Wakil Walikota Padang Hendri septa mengatakan, Kota Padang memiliki potensi cukup besar terutama di sektor pariwisata, industri perdagangan. Potensi ini perlu dikelola dengan baik agar dapat mewujudkan Padang Kota tercinta sebagai pusat perekonomian dan pintu gerbang perdagangan terpenting di Indonesia bagian barat.

Gagasan membuat even Dragon Boat Festival ke XVII tahun 2019 merupakan salah satu sarana untuk menginformasikan berbagai hasil pembangunan,  promosi dan pemasaran produk unggulan, peluang investasi, bidang industri perdagangan dan pariwisata, serta sebagai hiburan rakyatyang diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan perekonomian di kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Dalam konstelasi pembangunan Provinsi SumateraBarat, Kota Padang memiliki peranan strategis untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan jangka panjang. Terutama dalam mewujudkan usaha ekonomi produktif dan efisien serta mampu bersaing didunia global, peningkatan jaringan infrastruktur, transportasi, tenaga kelistrikan, perumahan dan pemukiman, sesuai dengan tata ruang pengembangan sektor pariwisata dan industri serta pengurangan tingkat pengangguran dan angka kemiskinan,” kata Hendri Septa.

Ketua panitia pelaksana Dedi Henidal selaku PLT Kadispora Kota Padang mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kota Padang yang ke 350 dan HUT RI ke74. Salah satu iven yang sangat relevnl adalah Lomba Dayung Dragon Boat yang sudah dikenal di manca negara.

“Dengan iven ini diharapkan warga kota Padang mencintai kebersihan air, karena air adalah sumber kehidupan yang sangat vital bagi manusia,” kata Dedi Hanidal.

Iven ini diikuti tim luar negeri sebanyak 7 Tim dari 6 Negara. Yaitu Indonnesia, Malaysia, Qatar, Filipina, Singapura dan Inggris. Tim Luar provinsi   sebanyak 6 Tim dari seluruh Indonesia, Tim Dalam provinsi sebanyak 7 Tim ,Tim antar kesatuan (TNI)dan Polri sebanyak 8 tim dari seluruh Indonsia,acara iniakan berlansung 1sampai 4 Agustus 2019 mendatang. ** Herman

.

                        .

543 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*