Tari Silang Sangketo Perjuangan Tan Malaka, Wakili Sumbar Ke Tingkat Nasional

Grup tari SMP 1 Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota yang akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional pada ajang FLS2N.
Grup tari SMP 1 Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota yang akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional pada ajang FLS2N.

Limapuluh Kota, Editor.- Tari Minang kreasi baru dengan tema Silang Sangketo Perjuangan Tan Malaka yang dibawakan  pelajar SMPN 1 Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota  keluar sebagai juara pertama dalam FLS2N tingkat Sumatera Barat yang digelar Kamis(1/8) di Padang.

Sementara sehari sebelumnya, Rabu (31/7) kontingen FLS2N Kabupaten Limapuluh Kota juga berjaya menyisihkan rivalnya dari Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar pada cabang desain poster pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Propinsi Sumbar.

Dengan demikian  sudah dua cabang kontingen Limapuluh Kota mewakili Sumbar ke pentas FLS2N tingkat Nasional, yakni bidang Tari kreasi baru dan Desain Poster.

Penampilan  Pelajar Kabupaten Limapuluh Kota berhasil membuat dewan juri terpukau saat tari kreasi baru itu digelar  pada Kamis (1/8) siang,  sehingga juri memberikan nilai yang tertinggi dibandingkan kota kabupaten lainnya.

“Pada bidang tari tradisi, kita juara,” terang Indrawati Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota pada Kamis (1/8) sore.

Menurut Indrawati, di FLS2N tingkat Sumbar, tim Kabupaten Limapuluh Kota membawakan tari kreasi dengan tema Silang Sangketo Perjuangan Tan Malaka.

Tim yang keluar sebagai pemenang tersebut beranggotakan  5 orang pelajar asal SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh. Kelima pelajar yang bakal mengharumkan nama Sumbar, terutama Limapuluh Kota ke pentas nasional itu adalah Habib Al Azmi, Oga Swara, Marcelo, Dhaniel dan Alay Navil.

“Mereka ini, nantinya akan mewakili Sumbar di FLS2N tingkat nasional. Berkat didikan Eliwarti dan Ifra serta dukungan orang tua termasuk komite, akhirnya mereka menang. Mudah-mudahan kemenangan serupa ditorehkan ditingkat nasional nantinya,”ucap Indrawati.  ** Yus

863 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*