Waspada Covid-19, Satpol PP dan Damkar Minta Wifi Gratis Dimatikan

Batusangkar, Editor.- Dengan banyaknya  para pelajar yang nongkrong di beberapa kantor OPD yang mempunyai jaringan Wifi (internet) guna mengakses wifi gratis, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Datar  mengharapkan instansi atau kantor perangkat daerah untuk mematikan jaringan Wifi (internet) di luar jam dinas sebagai upaya antisipasi kerumunan atau tempat nongkrong para pelajar.

Ada beberapa kantor OPD yang dijadikan lokasi nongkrong para siswa karena dapat mengakses wifi gratis. Untuk itu diharapkan OPD tersebut untuk  dapat mematikan wifinya  setelah jam kantor, ujar  Kepala Seksi Penegak Perda Satpol PP dan Damkar Elfiardi di Batusangkar, Senin 23 Maret 2020.

Ia mengatakan  sudah beberapa kali melakukan penertiban dan membubarkan para siswa yang kedapatan sedang berkumpul di kantor OPD sambil menggunakan akses wifi gratis. Ada beberapa lokasi yang sering jadi tempat berkumpulnya para pelajar antara lain  Taman Kota, Taman Pagaruyung dan area perkantoran seperti Kantor DPRD dan Parpora.

“Penertiban dan pembubaran kerumunan pelajar ini dilakukan dalam upaya penegakan Perda dan melaksanakan Instruksi Bupati Tanah Datar Nomor 800/839/Dikbud-2020 tentang penanganan dampak Covid-19,” ucap Elfiardi.

Ia menyatakan .Sesuai dengan SK Bupati tersebut seharusnya para siswa dimasa libur ini berada di rumah untuk melaksanakan proses belajar mengajar sesuai surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.

Instruksi bupati dan surat edaran Dinas Dikbud  tersebut adalah  untuk mencegah penyebaran Covid -19 di Tanah Datar ,adapun  proses belajar mengajar dipindahkan dari sekolah ke rumah mulai 20 Maret sampai dengan  1 April 2020.

“Bila ada siswa yang kedapatan berada di tempat fasilitas umum atau keramaian tanpa didampingi orangtua akan kita tertibkan, kecuali ada keperluan mendesak,” ujar  Elfiardi.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen mengimbau agar para orang tua dapat menjaga anak-anaknya untuk tidak keluar rumah selama masa libur  yang telah ditetapkan pemkab .

“Karena kita tidak tahu sejauh mana penyebaran  Ccovid-19 ini di Kabupaten Tanah Datar dan  sesuai dengan  anjuran pemerintah, yang terbaik dilakukan saat ini adalah berada di rumah dan selalu menjaga kebersihan diri dan juga  lingkungan agar tidak tertular dengan virus Covid 19,” ungkap  Yusnen. ** Jum

473 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*