Walikota Zul Elfian Persentasikan KUA dan PPAS 2019 di DPRD Kota Solok

Solok, Editor.- Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Platform Penyusunan Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2019 dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 segera akan digarap oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solok. Rencananya, pelaksanaan KUA –PPAS dimaksud dijadwalkan tanggal 11 September sampai 15 September 2018.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum pembahasan dilaksanakan Badan Anggaran,Walikota Solok melakukan Persentasi dalam rangka penyampaian Rancangan KUA PPAS APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2019 dan KUA PPAS Perubahan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2018, Jum’at (24/8).

Persentasi tersebut dilaksanakan dihadapan ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE,Wakil Ketua,H Irman Yefri Adang,SH,MH dan anggota dewan lainnya, serta dihadiri Staf Ahli, Asisten,Serta pimpinan organisasi perangkat Daerah

Menyambut itu, Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE mengatakan, dalam waktu dekat ini KUA-PPAS Pemko Solok akan segera dibahas secara bersama antara pemerintah dan DPRD Kota Solok melalui Badan anggaran. Insya Allah, pembahasan ini direncanakan Selasa tanggal 11 September 2018 sampai 15 September 2018.

Yutris Chan mengatakan, tentunya nanti pihak dewan akan mempelajari dalam pembahasan, apakah pos-pos belanja sudah memenuhi syarat tentang belanja yang diarahkan dan sesuai dengan amanat Undang – Undang tentang urusan wajib pemerintahan.

Meski sedikit terlambat, pihaknya berharap anggaran yang dibahas nantinya bisa lebih berkualitas dan tepat sasaran, serta dapat bermanfaat secara kongkrit untuk kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya diharapkan pada tahun yang akan datang, tidak ada lagi keterlambatan dalam pembahasan KUA PPAS.

“Kamis selaku Dewan sudah menyurati Walikota Solok sejak tanggal 27 Juli 2018 guna percepatan pembahasan. Kalau hal ini masih terjadi di tahun yang akan datang, takutnya akan berdampak kepada penghargaan yang telah kita terima selama ini,” ingat Ketua DPRD Kota Solok

Walikota Solok H. Zul Elfian menyampaikan, penyusunan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara merupakan perencanaan anggaran yang akan di jadikan dasar dalam penyusunan rancangan APBD. Berdasarkan ketentuan yang berlaku, kata dia, perumusan KUA PPAS dilakukan sebelum penyusunan RAPBD.

Demikian juga dengan penyusunan perubahan APBD, harus didahului dengan penyusunan kebijakan umum perubahan APBD serta prioritas dan plafon anggaran APBD. “ Pada kesempatan ini Pemerintah Daerah menyampaikan kepada DPRD secara resmi KUA dan PPAS tahun 2019 sekaligus dengan KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun 2018 untuk kita bahas dan sepakati secara bersama,” paparnya.** Mempe

751 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*