Walikota Sawahlunto Mulai Salurkan Bantuan CBP

Walikota Sawahlunto saat menyerahkan bantuan terhadap salah seorang warga Kelirahan Pasar.
Walikota Sawahlunto saat menyerahkan bantuan terhadap salah seorang warga Kelirahan Pasar.

Sawahlunto, Editor.- Walikota Sawahlunto menyerahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang bersumber dari dana APBD kepada 114 Kepala Keluarga untuk Kelurahan pasar dan 108 Kepala keluarga di Desa Lunto Timur, Kamis (23/4/2020). Aktivitas ini sekaligus menjawab keresahan warga kota Sawahlunto terhadap keterlambatan pemyerahan yang tidak sesuai dengan waktu yang diambil.

Turut serta dalam pengajuan bantuan kepada warga terdampak Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Kajari Sawahlunto, Kapolresta Dan Dandim 0310 didampingi Unsur Gugus Tugas Perpecatan Penanggulangan Covid-19.

“Sebagai Pemerintah, kami sangat berkewajiban melakukan percepatan dalam penyaluran bantuan ini, diminta ditengah tengah pendemi Covid-19 ini. Namun, aturan serta data singkroni menerima aturan yang kembali direvisi menbuat jadwal penyerahan sedikit terlambat, ”kata Walikota Sawahlinto Deri Asta SH.

Bantuan berupa 20 kg beras dan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah akan dibayarkan selama 3 bulan yang diharapkan dapat mengobati keresahan dan kebingungan sektor ekonomi ditengah pendemi covid-19 ini.

Deri Asta menjelaskan hingga saat ini baru lima desa dan kelurahan yang sudah memperbaiki datanya. Maka dari itu, bantuan ini kami segerakan bagi dataanya yang sudah lengkap tentang kebutuhan masyarakat yang perlu ditangani PSBB saat ini.

Saat ini baru 5 desa di Kota Sawahlunto yang telah mengirimkan datanya. 5 desa tersebut antara lain Kelurahan Pasar, Desa Lunto Timur, Desa Lumindai Desa Kubang Utara Sikabu dan Kelurahan Air Dingin.

Untuk setiap desa / kelurahan yang sudah memberikan data, maka bantuan ini akan segera disalurkan. Jadi penyaluran bantuan ini tidak menunggu seluruh desa / kelurahan lolos datanya.

Deri berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi didukung dalam masa pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala besar saat ini di mana masyarakat tidak dapat melakukan kegiatan sebagai mana biasanya.

“Tetap Menaati, peraturan dan aturan yang ada, serta protoker kesehatan semoga kota ini terhindar dari wabah pandemi Corona, selalu menggunakan Masker, terapkan sosial Jarak jauh dan jangan keluar rumah untuk keperluan yang tak pentin,” ingat Walikota.** Dinno-Leo

444 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*