Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, Jadi Relawan  Pengambilan Sampel Swab

Walikota Sawahlunto Deri Asta kerika melakukan pengambilan sampel swab.
Walikota Sawahlunto Deri Asta kerika melakukan pengambilan sampel swab.

Sawahlunto, Editor.-  Walikota Sawahlunto Deri Asta Rangmudo Kayo Dirajo, SH, ikut menjadi relawan pengambilan sampel swap. Hal ini bertujuan untuk memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk diambil sampel swabnya .

Awalnya, pengambilan hanya untuk 500 sampel, namun setelah melakukan evaluasi menyeluruh dinaikan jadi 1600 orang. Hasil tes swab ini juga menjadi penentu pelaksanaan shalat Idulfitri 1 Syawal 1441 H.

Hal ini disampaikan Deri Asta kepada awak media yang hadir, disela- sela kegiatan pengambilan sampel swab dirinya, di halaman parkir Gedung OMTC Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, Sungai Durian, Minggu, (17/05/2020).

Deri menjelaskan, Setelah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap situasi dan kondisi ,dimana kota Sawahlunto masih dinyatakan Zona Hijau, Pemerintah Kota Sawahlunto memutuskan untuk melakukan Swab Test secara massal.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 20 Mei 2020, dengan rincian untuk Kecamatan Barangin sebanyak 400 orang dilaksanakan tanggal 17 Mei 2020, Kecamatan Silungkang 300 orang dilaksanakan tanggal 18 Mei 2020, Kecamatan Lembah Segar 500 orang dilaksanakan tanggal 19 Mei 2020 dan Kecamatan Talawi 500 orang  dilaksanakan tanggal 20 Mei 2020.

“Alasan saya menjadi relawan dalam pengambilan sampel swab, agar dapat memotifasi masyarakat untuk ikut bepartisipasi dalam kegiatan ini.” ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dari 1.600 sampel ini hasil negative virus corona disease atau Covid-19, jika nanti hasilnya negatif, pelaksanaan Shalat Idulfitri 1 Syawal 1441 H di Lapangan dan di Masjid, bisa diselenggarakan dengan tetap mengacu serta mempedomani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. ** Dinno

539 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*