Walikota Sawahlunto Deri Asta, Sawahlunto Siap Gunakan Sistem Merit

Walikota Sawahlunto mengikuti
Walikota Sawahlunto mengikuti

Padang, Editor.- Walikota Sawahlunto Deri Asta, mengikuti Rapat Koordinasi Pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten/kota se – Sumbar yang membahas tentang Pengisian Jabatan Berdasarkan Sistem Merit, pada Kamis di Hotel Pangeran Beach, 10 Juni 2021 kemaren di Padang

Sistem merit adalah sistem pengisian jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Dalam Rakor tersebut, pemateri yang menyampaikan pembahasan adalah Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA, kemudian Kasatgas Pencegahan Korupsi Wil 1 (Aceh, Riau dan Sumbar) KPK Arief Nurcahyo, AK, CA, dan Komisioner KASN Prof. Agustinus Fatem, serta Assesor SDM Aparatur Jenjang Utama BKN Dr. Purwanto.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengikuti Rakor itu bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Guspriadi, dan Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto, Isnedi.

Dikatakan Walikota Deri Asta, Pemko Sawahlunto siap untuk melaksanakan pengisian jabatan dengan sistem merit.

“Salah satu misi Pemko Sawahlunto adalah ; menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih dan inovatif. Nah, mewujudkan itu salah satunya melalui pengisian jabatan dengan sistem merit ini,” kata Walikota Deri Asta.**Leo/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*