Walikota Deri Asta, Kukuhkan Pengurus Balai Wartawan Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Walikota Sawahlunto Deri Asta optimis dan percaya Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) ini dapat menjadi wadah pergerakan dan pemberdayaan serta mitra pembangunan pemerintah Kota Sawahlunto dalam penyebarluasan informasi public.

Hal itu diungkapkan Deri Asta saat mengukuhkan pengurus Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS)  masa bhakti 2020-2023, Jum’at (13/3) malam.

Disamping itu, lanjut Deri Asta, kehadiran BWKS nantinya diharapkan mampu menjadi jembatan hubungan kemitraan yang profesional dan proporsional antara awak media dengan seluruh stakeholder kota khususnya, dalam penyajian informasi yang akurat, berimbang dan terpercaya bagi masyarakat Sawahlunto.

Sementara itu Ketua BWKS Adeks Rossyie Mukri dalam sambutannya mengatakan, Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) hadir sebagai perekat dari berbagai organisasi jurnalis yang sebelumnya telah hadir dan eksis di Kota Sawahlunto.

“BWKS berkomitmen mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, memerangi berita palsu (hoax) dan SARA serta mencipitakan generasi-generasi penerus yang yang bergerak dibidang jurnalis/kewartawanan,” kata Adeks.

Lebih lanjut ia menjelaskan, organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya seluruh organisasi kewartawanan yang ada di Kota Sawahlunto melalui forum berbagi ilmu, forum berbagi informasi, forum komunikasi, forum diskusi dan forum pencerahan serta interaksi masalah-masalah jurnalistik ditengah-tengah masyarakat.

Diakhir acara, Adeks mengucapkan terimakasih kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta atas dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan BWKS.

Acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Kepala OPD, tokoh masyarakat, ketua ormas serta para tamu undangan lainnya.** Dinno.

590 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*