Wali Nagari Muaro Bodi Keluhkan Kerusakan Jalan Pada TSR Sijunjung

Penyerahan bantuan Pemkab Sijunjung oleh pimpinan TSR.
Penyerahan bantuan Pemkab Sijunjung oleh pimpinan TSR.

Sijunjung, Editor  – Walinagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung Defri Marjulis, mengeluhkan kondisi jalan kabupaten yang membelah nagari tersebut. 

“Jalan kabupaten yang menghubungkan nagari Muaro Bodi dengan Nagari Mundam sudah rusak dan menjadi keluhan masyrakat. Untuk itu diharapkan Pemkab dapat memprioritaskan perbaikan sebelum menimbulkan korban,”  kata Defri pada Tim Safari Ramadhan (TSR) yang diketuai Kepala BKPSDM Drs. Syukri, MM  di masjid Istiqlal nagari Muaro Bodi, Jum’at (10/5/19)

Kunjungan TSR yang beranggotakan Fauzi Dt Mangkuto Alam, SAg (Mubalig), Masri (Ka UPTD Dispenda) dan wartawan itu juga didampingi tim dari kecamatan IV Nagari. Selain mengeluhkan kondisi jalan, walinagari juga berharap agar Pemkab membantu biaya pembangunan masjid tersebut. “Saat ini kami tengah  merehap masjid, untuk itu kami mohon bantuan dan jika memerlukan proposal kami siap melengkapinya”, tegas Defri

Menjawab keluhan itu, ketua TSR Syukri berjanji akan melaporkan ke Bupati dan pada Kepala Dinas PUPR. Dalam kesempatan itu Syukri juga menyampaikan TSR kali ini selain bertujuan untuk silaturahmi juga merupakan sarana intuk menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan di ranah lansek manih ini.

Misalnya saja, kegiatan Pemilu yang berlangsung sukses  beberapa waktu, begitupun berbagai kegiatan pembangunan yang tengah berlangsung dapat terlaksana. Pada masyarakat juga diharapkan agar tidak merusak alam misalnya melakukan penambangan liar dan perambahan hutan secara liar.

Ketua tim  juga berharap agsr masyarakat melakukan pola hidup sehat dengan makan sayuran, pemeriksaan kesehatan berkala dan tidak merokok. 

Selepas memberikan sambutan dan menyampaikan pesan-pesan pembangunan, Ketua TSR menyerahkan bantuan berupa 5 gulung karpet dan 10 buah kitab suci Al-Quran. 

Sebelum melakukan safari Ramadhan ke Masjid Istiqlal Muarobodi, sejumlah TSR  Kabupaten Sijunjung  berbuka bersama di Gedung UDKP Kantor Camat IV Nagari diantaran TSR yang diketuai Sekdakab Zefnihan, TSR yang diketuai Dandim 0310/SS, Letkol.inf.Dwi Putranto, S.A.P,  TSR yang diketuai Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto dan TSR yang diketuai Kajari Sijunjung, M.Rizal Sumadi Putra, SH,MH. ** Asyrul Raiders

1173 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*