Bupati Solok Minta Masyarakat Tak Berjualan Makanan Pada Siang Hari

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Koto Anau, Editor.- Ada 60 masjid yang akan di kunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan TSR, 39 masjid diantaranya akan di kunjungi oleh tim reguler dari TSR. Tujuan dari kedatangan rombongan TSR ini salah satunya ialah untuk menerima berbagai aspirasi dari masyarakat. Selain itu juga untuk menyampaikan berbagai informasi perkembangan daerah

Hal itu dikatakan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada kunjungan TSR  di Masjid Taqwa Nagari Koto Gadang Koto Anau, Jum’at (10/5).

“Dengan melaksanakam ibadah Ramadhan sebulan penuh nantinya, kita akan kembali fitri

Jauhi diri kita dari berbagai sikap iri, dengki dan sifat tercela lainnya. Perbanyak laksanakan ibadah sunnah, serta jalin silaturrahmi dengan sesama,” kata Gusmal.

Bupati juga mengatakan, jangan ada masyarakat yang tetap berjualan makanan pada siang hari (warung kelambu) dan menjaga anak-anak dari berbagai pengaruh buruk pergaulan, narkotika, kenakalann remaja,  pergaulan bebas, LGBT.

Tampil memberi tausiah pada kesempatan itu Kakan Kemang Kab. Solok, Drs. Alizar Chan, M.Ag yang meminta masyarakat mengamalkan setiap ibadah, serta bersih dari dosa, maka kita akan semakin dekat dengan surga.

“Perjalanan umat muslim akan berujung dengan harapan menuju surge. Dari itu laksanakan ibadah di malam Ramadhan, maka dosa akan berguguran,” kata Alizar Chan.

Hadir bersama Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Suharmen, MM. Anggota DPRD, Kadis PUPR, Kepala Satpol PP, Drs. Efriyadi, MM, Kabag Umum. Sony Sondra, M.Si, Kabag KSD (Devi Pribadi, S.Sos, Kabag Humas, Elafki, S.Pd. MM, Kakan Kemenag Solok, Drs. Alizar Chan, M.Ag, Pimpinan Bank Nagari Cab. Solok, Banteng Dono Sadiro,SE, Camat Lembang Jaya (Ricky, Carnova dan Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kevin.)

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Kab. Solok berupa uang Rp 10 juta dan jam digital untuk waktu shalat, dari Kemenang Kab. Solok Al-Qur’an 12 buah dan dari Bank Nagari Cab. Solok uang Rp 2.5 juta. ** Rhian/Doni/Hms

609 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*