Wako Riza Falepi, Jangan Jadikan Perbedaan Pemdapat Jadi Perpecahan

Payakumbuh, Editor.- Ribuan umat Islam di Payakumbuh dan Limapuluh Kota tumpah ruah memadati lapangan dan mesjid tempat pelaksanaan shalat Idul Adha.

Di tingkat Kota Payakumbuh, PHBI setempat menggelar shalat Idul Adha di halaman balaikota Lapangan Poliko, Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Bertindak sebagai khatib Ustadz Narlis Nazar yang di kenal dengan ustadz Orange yang sering tampil di salah satu stasiun TV Swasta dan sebagai imam shalat Idul Adha Ustadz Amru Siregar.

Walikota Payakumbuh Reza Falepi bersama pimpinan Forkopinda ikut bergabung melaksanakan shalat Idul Adha di Halaman Balaikota ini, sementara Wakil Walikota Erwin Yunaz melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Sepakbola Bukitsitabur Kecamatan Payakumbuh Timur.

Walikota Payakumbuh dalam sambutannya di hadapan jemaah shalat Idul Adha mengajak jemaah shalat Idul Adha baik yang melaksanakan shalat di lapangan Poliko khususnya, maupun yang melaksanakan shalat di kelurahan kelurahan untuk selalu. menjaga persatuan dan kesatuan, serta angan karena perbedaan waktu pelaksanaan shalat Idul Adha terjadi perpecahan dan sampai mengorban NKRI.

“Terlalu mahal harganya persatuan dan kesatuan itu, bila sampai mengorbankan NKRI “, ungkap Wako Payakumbuh.

Selain itu wako juga meminta warga kota Payakumbuh untuk dapat memelihara hasil pembangunan yang telah dicapai karena dana pembangunan itu sangat terbatas, jadi perlu kita pelihara hasil pembangunan itu dengan sebaik baiknya, ajak Reza.

Sementara khatib Ustadz Narlis Nazar dalam khotbahnya mengungkapkan bagaimana pengorbanan yang dilakukan nabi Ibrahim.bersama anaknya Ismail,dan mengajak sidang jamaah untuk tidak segan segan berkorban,walau sekecil apapun,yang penting ikhlas, semuanya bernilai ibadah, ujarnya. ** Yus

738 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*