Wako Padang Panjang Janjikan Bonus Buat Kafilah Berprestasi di MTQ Sumbar 2019

Padang Panjang, Editor.- Untuk lebih merangsang semangat, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran menjanjikan bonus bagi kafilah kota itu yang dapat medali di MTQ ke-38/2019 Sumbar di Kota Solok. Janji itu disampaikan oleh Walikota Fadly saat melepas kafilah ke Kota Solok, pekan lalu.

Kekuatan Kafilah Kota Serambi Mekah di perhelatan  MTQ  Sumbar kali ini berjumlah 115 orang,   terdiri dari 61 orang peserta, 35 orang official, dan 19 orang pelatih. Bonus  berupa  uang tunai adalah bentuk  apresiasi dan penghargaan Pemko, atas segala upaya dan usaha  kafilah  Padang Panjang hingga mambawa harum nama kota Padang Panjang.

Dilihat dari hasil MTQ Sumbar  sebelumnya, prestasi Padang Panjang menunjukan grafik naik dimana pada MTQ36 /2015 Sumbar, kota berpenduduk 52 ribu jiwa ini berada di posisi 12, sedangkan pada MTQ ke 37/2017 di Padang Pariaman  naik ke posisi 9.

Prestasi 2 tahun silam itu diraih  antara lain melalui  oleh Yoga juara 1 cabang tartil umum, Kemudian   Bagas Ardianto,  juara 1 tartil dasar   diraih Suhaimah Nurfitriana, dan juara 1 tahfizh   20  juz non tilawah atas nama Yani. Selanjutnya Ibnu Sabri  juara III pada tahfiz 5 juz.

Pada MTQ perdana dimasa duet kepemimpinan Wako Fadly – Wawako Asrul, setidaknya ada  32 cabang lomba yang diikuti oleh kota Padang Panjang. Cabang dimaksud antaralain Tartil Dasar Pa, Tilawah Anak  Pa-Pi, Tilawah Remaja Pa-Pi, Tahfiz 1 juz tilawah pa, Tahfiz 10 juz pa, Tahfiz 20 juz pa, Khutbah Jumat.

Berikut, Khat Dekorasi, Khat Hiasan Mushaf, Tafsir B. Inggris Pa. Selanjutnya cabang Tafsir B. Indonesia Pa-Pi, Tafsir B. Arab Pa-Pi, Tilawah TK Pa, Qira’at Sab’ah Pa-Pi, Kitab Standar Pa-Pi dan  Bintang Qasidah.** Berliano Jeyhan/Yetti Harni           

1165 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*