Pasar Alahan Panjang Terbakar, 18 Kios Hangus

Pasar Alahan Panjang saat dilalap sijago merah.
Pasar Alahan Panjang saat dilalap sijago merah.

Alahan Panjang, Editor. – Sebanyak delapan belas unit Kios di  Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok hangus di lalap si jago merah Selasa (18/6) sekitar pukul 02.50 wib dini hari.

Berdasarkan informasi yang di himpun oleh Editor menyebutkan, api yang berkobar sudah membesar sontak menghebohkan warga serta membuat warga lainnya di sekitar lokasi kejadian terbangun di saat tidur ketika mendengar teriakan adanya kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena beberapa saat kemudian  Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok yang juga dibantu oleh warga sekitar berhasil menjinakkan kobaran api serta memadamkanya. Meski tak sampai merenggut korban jiwa, namun akibat musibah kebakaran yang terjadi kerugian materil ditaksir mencapai Rp800 juta.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan  melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid, SH dilokasi kejadian kepada media ini menyebutkan, sumber api penyebab terjadinya peristiwa kebakaran itu masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

“Saat ini di lokasi kebakaran sudah di pasang garis Polisi, kita masih menyelidiki apa penyebab kebakaran karena kejadiannya pada waktu dini hari disaat pemilik kios dan warga sedang tertidur.” ucap Iptu Amin Nurasyid.

Berdasarkan data yang dihimpun Editor menyebutkan, dari belasan Kios yang habis terbakar di Pasar Alahan Panjang tersebut diantaranya adalah milik Jamalus (50) Suku Chaniago, alamat jorong Alahan Panjang, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Peri (48) alamat Salimpat, Hendro (35), Deni (35), Tek Enti (55) dan Nanda (38) kesemuanya beralamat di Alahan Panjang. Sedangkan 6 unit kios milik warga lainya yang ikut ludes terbakar dalam keadaan Kosong.** Roni Akhyar

701 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*