Wako Erman Safar, Pengerjaan Lanjutan Drainase JalanPerintis Jangan Abaikan Kualitas

Wako Bukittinggi Erman Safar didampingi Sekdako Martias Wanto meninjau pelaksanaan lanjutan drainase jalan perintis, Senin,23 Mei 2022.
Wako Bukittinggi Erman Safar didampingi Sekdako Martias Wanto meninjau pelaksanaan lanjutan drainase jalan perintis, Senin,23 Mei 2022.

Bukittinggi, Editor.- Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Sekdako Martias Wanto, Kadis PUPR serta sejumlah kepala OPD ingatkan pelaksana pekerjaan lanjutan drainase jalan perintis untuk memacu pengerjaannya, tapi tetap di jaga kualitasnya.

Hal itu disampaikan Wako kepada pelaksana pada saat meninjau pelaksanaan pekerjaan Lanjutan drainase primer dari Jalan Pemuda hingga Jalan Perintis depan RPH yang dikerjakan CV. Insani Kontraktor, Senin( 23/05).

Pekerjaannya sudah mulai dikerjakan sejak 13 Mei 2022 lalu, setelah Serah terima lapangan antara Pemko Bukittinggi dan pemenang tender CV. Insani Kontraktor

Peninjauan itu dilakukan Wako bersama unsur terkait,  untuk melihat langsung keseriusan pelaksana serta  progres pekerjaan dalam tempo 10 hari setelah serah terima lapangan. Wako ingin pekerjaan ini selesai sesuai dengan rencana 120 hari kerja.

Wako mengingatkan pelaksana agar serius menangani proyek tersebut, pergunakan waktu seefesien mungkin, sehingga prosesnya bisa selesai tepat waktu, tetapi jangan sampai mengabaikan kualitas.

“Percepat pengerjaannya, tapi kualitas harus di jaga,” ingat Erman Safar

Kepala Dinas PU Bukittinggi, Ebyuleris, menjelaskan, lanjutan pekerjaan drainase primer ini sudah mulai dilaksanakan sejak 13 Mei 2022 lalu dan harus selesai  hingga 13 September 2022 mendatang. Sistem pekerjaannya dilakukan tahap demi tahap, gali kemudian timbun, Untuk Lanjutan pekerjaan drainase primer ini, menelan biaya Rp 4,7 milyar, ujarnya.

Direktur CV. Insani Kontraktor, Syahril Rosa, menjelaskan, pihaknya optimis dapat mengerjakan lanjutan proyek drainase primer ini, sesuai dengan target 120 hari kerja. Untuk itu, pihaknya akan menurunkan 30 pekerja yang akan menyesaikan PR ini dengan maksimal.

“Kami serius mengerjakan proyek ini. Target awal 4 bulan InsyaAllah kita selesiakan dengan catatan cuaca bagus. Jika terkendala cuaca, tentu nantinya ada adendum sedikit. Pekerja nanti siap bekerja siang malam, kecuali untuk mainhole yang memang tidak bisa dikerjakan malam hari”, jelasnya.

Sesuai arahan yang diterima dan scedul pengerjaan,  Kita bagi lima kelompok kerja dengan sistem gali timbun, di luar main hole. Simpang Wowo memang agak rawan, karena kedalaman hingga 5 meter 10 cm. Ini yang kita kerjakan dulu,” jelasnya.** Widya

43 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*