Wako Bukittinggi SBPNT Sembako dan BLT Minyak goreng Kemensos tahap II Tahun 2022

Wako Erman Safar menyerahkan BPNT Sembako dan BLT minyak goreng dari Kemensos RI.
Wako Erman Safar menyerahkan BPNT Sembako dan BLT minyak goreng dari Kemensos RI.

Bukittinggi, Editor.- Wako Bukittinggi Erman Safar  serahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, kepada 1012 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Guguak Panjang.

Penyerahan BPNT sembako dan BLT minyak goreng, Kemensos tahap II tahun 2022 dilakukan di Kantor POS Bukittinggi, Selasa (12/04).

Dalam pengarahannya  Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, hari ini ada dua jenis bantuan yang diserahkan. Kedua bantuan ini dari Kementrian Sosial.

BPNT Sembako diberikan untuk tahap II sedangkan BLT minyak goreng, merupakan tahap I yang diberikan pemerintah pusat.

Dengan adanya BLT Minyak goreng ini,  bisa membantu warga yang sedang terdampak akibat kenaikan minyak goreng, ujar Erman Safar.

“Alhamdulillah hari ini, juga diberikan bantuan untuk minyak goreng. Ada Rp 100.000 per bulan dan langsung diberikan tiga bulan, dan BLT ini, merupakan bantuan tahap I ”, ungkap Erman Safar.

Sementara Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, didampingi Executive Manager PT. Pos Indonesia Bukittinggi, Andesta mengatakan, bantuan Kemensos tahap II ini, diberikan secara bertahap per kecamatan.

Setiap kecamatan dibagi per hari dan setiap KPM menerima bantuan untuk tiga bulan kedepan ( April sampai Juni),katanya.

“Hari ini kita salurkan bantuan  kepada  1012 KPM di Kecamatan Guguak Panjang (GP), untuk tiga bulan dengan rincian  untuk minyak goreng Rp 100.000 per bulan dan bantuan sembako Rp 200.000 per bulan. Setiap KPM hari ini menerima Rp 900.000,-,” jelasnya.

KPM yang menerima bantuan di Kecamatan Guguak Panjang ini tersebar di Kelurahan Aur Tajungkang Tangahsawah159 KPM,  di Kelurahan Bukit Apit Puhun,136 KPM,di Kelurahan Pakan Kurai 205 KPM, di Kelurahan Tarok Dipo 318 KPM, di Kelurahan Benteng Pasar Atas 22 KPM,di Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang, 73 KPM dan 99 KPM di Kelurahan Kayu Kubu, rinci Kadinsos Bukittinggi Linda Faroza.** Widya

91 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*