Los Lambuang Bukittinggi Masuk  Zona KHAS

Los Lambuang Bukittinggi ditetapkan masuk zona KHAS usai lounching Gernas- BBI Sumbar.
Los Lambuang Bukittinggi ditetapkan masuk zona KHAS usai lounching Gernas- BBI Sumbar.

Bukittinggi, Editor.- Bukittinggi mendapat bantuan pembentukan Los Lambuang menjadi Zona KHAS. Bantuan itu diserahkan Usai  launching Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Sumbar, yang dilakukan Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menparekraf, Sandiaga Uno, dan Luhut Binsar Panjaitan, Selasa ( 12/04) di plataran Jam Gadang Bukittinggi.

Lounching Gernas- BBI itu juga dihadiri Wako dan Bupati se Sumatera Barat, flus Muspidanya, Gubernur dan Muspida Sumbar, serta sejumlah undangan lainnya.

Yang dimaksud Los Lambuang Zona KHAS adalah (Kuliner, Halal, Aman dan Sehat).

Untuk itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan  terima kasih kepada pemeritnah pusat, OJK dan perbankan, yang telah memberikan bantuan pada Kota Bukittinggi, sebagai zona KHAS, (Kuliner, Halal, Aman dan Sehat).

Los lambuang ini pantas menjadi zona KHAS, karena menjadi pusat kuliner di Kota Bukittinggi. Wisatawan yang datang ke Sumatera Barat, ” Belum ke Sumbar namanya, bila tidak ke Bukittinggi dan belum ke Bukittinggi namanya, bila tidak  makan di Los Lambuang sebagai pusat KHAS”, jelas Erman Safar.

Mudah mudahan dengan ditetapkannya los lambuang sebagai zona KHAS, akan semakin banyak yang datang berkunjung ke Kota Bukittinggi dan berwisata kuliner ke Los Lambuang ini, harap Wako Erman Safar.

Zona KHAS, merupakan salah satu program dari pemerintah pusat, untuk mendampingi GerNas BBI Sumbar,tambahnya.

Sementara Menparekraf, Sandiaga Uno, memberikan apresiasi pada pariwisata Kota Bukittinggi dan seluruh aspek pendukungnya.

“Kuliner Sumbar dan Bukittinggi selalu jadi unggulan. Saya yakin, ini awal kebangkitan ekonomi kita, akan banyak terbuka peluang usaha, banyak wisatawan datang. Pak Wali Kota sudah memberikan pendekatan agar kawasan ini menjadi showcase produk ekonomi kreatif. Harus ada penanganan yang berkeadilan, penataannya berpihak pada UMKM,” ungkap Sandiaga Uno. ** Widya

102 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*