Wakil Wali Kota dan Ketua GOW Kota Sawahlunto Buka ‘Sawahlunto Crative Corner’

Wakil Wali Kota dan Ketua GOW Kota Sawahlunto serta Kepala Dinas Kominfo Kota Sawahlunto
Wakil Wali Kota dan Ketua GOW Kota Sawahlunto serta Kepala Dinas Kominfo Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Wakil Wali Kota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan ‘Sawahlunto Creative Corner’ di Lapangan Segitiga Ombilin, pada Sabtu (01/07/2023).

‘Sawahlunto Creative Corner’ adalah kegiatan Penampilan Seni Musik atau Band yang dikolaborasikan dengan Pameran produk-produk UMKM Kota Sawahlunto. Kegiatan ini dirancang dan diselenggarakan oleh Gabungan Beberapa Komunitas Anak Muda dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

“Salah satu media untuk meramaikan pasar UMKM Sawahlunto adalah melalui adanya iven-iven seperti ini. Banyaknya penonton iven ini akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pembeli,” kata Wawako H. Zohirin yang membuka Iven tersebut bersama Ketua GOW Kota Sawahlunto Ny. Hj. Neldaswenty Zohirin.

Oleh sebab itu, dalam komitmen mendukung UMKM sekaligus memfasilitasi komunitas-komunitas Generasi Muda Sawahlunto untuk menampilkan bakatnya di Bidang Seni Musik, Pemerintah Kota mendukung penyelenggaraan ‘Sawahlunto Creative Corner’ tersebut.

“Istilahnya ini sekali dayung dua pulau terlampaui. Anak-anak kita tersalurkan bakat seninya, sementara pelaku UMKM kita beruntung karena mendapat pembeli dari penonton iven ini,” ujar Wawako Zohirin.

Tampil sebagai Grup Band Pembuka ‘Sawahlunto Creative Corner’ adalah Askara Band, yakni band dari anak-anak ‘istimewa’ di Sekolah Luar Biasa (SLB) Rumah TIA.

Sementara salah seorang pelaku UMKM Sawahlunto yakni Muharti Yaang yang memproduksi Sorbat Jahe ‘Puncer’ mengatakan senang dan terbantu dengan adanya iven ‘Sawahlunto Creative Corner’ tersebut.

“Semakin banyak penonton maka semakin banyak juga potensi pembeli produk kami bertambah. Semoga iven-iven seperti ini terus ada setidaknya sekali atau dua kali sebulan,” kata Muharti. **Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*