Wagub Nasrul Abit, TP PKK Bertugas dan Berperan Sebagai Mitra Pemerintah

Pembukaan Jambore PKK Sumbar di Batusangkar.
Pembukaan Jambore PKK Sumbar di Batusangkar.

Batusangkar, Editor.- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit  membuka Jambore terpadu Kader PKK berprestasi dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi  Selasa (18/6) bertempat di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan, Tim Pengerak PKK di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat memiliki tugas dan  peran sebagai mitra kerja pemerintah daearah dengan 10 program pokok PKK.

 “Kecanggihan teknologi saat ini sudah demikian pesatnya,maka dari itu  PKK yang anggotanya adalah ibu-ibu  harus bisa mengikuti kecanggiah teknologi sekarang ini dan jangan sampai ketinggalan.Saat ini kita tidak perlu belanja kepasar untuk berbelanja dengan melalui handpon saja telah bisa kita memesan keperluan sehari-hari,begitu pesatnya kemajuan teknologi saat ini. Itu hanya contoh kecil saja,“ ungkap Nasrul Abit.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno menjelaskan, Jambore terpadu tingkat provinsi ini  diikuti sektar 1000 orang kader PKK Kabupaten/Kota dan sekaligus digelar Teknologi Tepat Guna (TTG) serta penyuluhan kesehatan yang mana temanya adalah “Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Gelar Teknologi tepat Gunan (TTG) dan Penyuluhan Kesehatan, Kita Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah”.

Adapun kegiatan ini adalah untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan Gerakan PKK di Sumatera Barat,dengan meningkatkan kinerja PKK serta mengembangkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang selaras dengan program Pemerintah.

Adapun tujuan khusus dari jambore ini adalah untuk meningkatkan wawasan,pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK melalui penyuluhan dan berbagai lomba  dalam jambore  keder PKK berprestasi ini, Serta meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama anggota PKK  dan juga berbagi pengalaman antara sesama peserta Jambore.Sebagai penghargaan (reward) serta memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan Gerakan PKK di  lapangan nantinya.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi sebelumnya  mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontigen peserta jambore di Kabupaten Tanah Datar dan pada kesempatan tersebut bupati juga memperkenalkan pasar Ver Vanderkapelent yang mempunyai ciri khas menjual kuliner tempo doeloe seperti lamang tapai dan kawa daun.

“Ada yang sangat spesifik di Pasar Ver Vandercapelent uang  tidak laku untuk dibelanjakan untuk membeli sesuatu,maka dari itu kami persilahkan para peserta jambore untuk berbelanja disana dan dengan apa kita akan berbelaja di pasar tersebut bisa dilihat langsung,” ujar Irdinansyah mempromosikan pasar Ver Vandercapelen. ** Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*