Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan Buat Nelayan Pasie Pelangai

Pasia Palangai, Editor.- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit  menyerahkan bantuan alat tangkap trammel net, yaitu berupa khusus bantuan alat tangkap jaring trammel net 25 unit, bantuan Fish Box ukuran 50 liter 60 unit, Longtail 20 unit dan restoking (bibit udang) 20.000 ekor, bagi nelayan di Pasia Palangai Ranah Pesisie,  Kabupaten Pesisir Selatan,  Minggu (27/5).

Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, semua ini merupakan upaya meningkatkan produktifitas pendapatan nelayan, sehingga bisa menyekolahkan anak-anaknya,  memenuhi kebutuhan rumah tangga  dan kesejahteraan hidup mereka.

“Kita menyadari masyarakat nelayan memiliki tantangan besar dalam meningkatkan produktifitas sebagai nelayan mencari ikan di laut. Dimana nelayan lain sudah memakai peralatan kapal yang cangih dengan kemampuan yang lebih baik.

Karena itu Dinas Kelautan Provinsi Sumatera Barat selalu memberikan pembinaan, perhatian dan pelatihan meningkatkan kemampuan nelayan, termasuk mendukung dengan bantuan peralatan ini. Nelayan yang mau kerja tekun dan memiliki manajemen yang baik tentu mereka suatu saat akan berhasil dengan baik pula,”  ujar Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan,  pemerintah akan selalu memberikan perhatian sama dalam memajukan pembangunan daerah. Tidak ada niat membeda-bedakan.

“Ribut soal hamparan dasar,  jangan mudah terpengaruh dengan isu yang mengadu domba tidak sehat.  Tidak benar itu,  jika sudah dilarang jangan lagi memakai peralatan tangkap itu selain tidak sesuai dengan ketentuan jika akan berdampak pada kerusakan terumbu karang dan kelestarian ikan dilaut kita,” himbau Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

Masyarakat nelayan Nagari Pasia Palangai sangat senang mendapatkan bantuan itu,  mereka sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumbar atas program-program meningkatkan kesejahteraan mereka untuk lebih baik lagi dimasa mendatang. ** Zardi/Hms

597 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*