Wagub Nasrul Abit, Car Free Day Ajang Olahraga dan Silaturrahmi

Wagub Nasrul Abit bersama Nasir Ahmad dapa Car Free Day Minggu pagi 21 April 2019.
Wagub Nasrul Abit bersama Nasir Ahmad dapa Car Free Day Minggu pagi 21 April 2019.

Padang, Editor.- Suasana ceria pagi hari di Minggu Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman memberi kedamaian bagi warga kota Padang menikmati aktifitas olahraga jalan santai, disertai canda para anak muda milenial yang sejuk menyenangkan.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setdaprov. Drs.Nasir Ahmad, MSi serta beberapa staf, melakukan olahraga jalan santai Car Free Day di Khatib Sulaiman Padang, Minggu pagi (21/4/2019).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kegiatan olahraga  Car Free Day di lokasi khusus di Jalan Khatib Sulaiman Padang, sebuah kebijakan Gubernur Sumbar dalam mengakomodir aktivitas olahraga masyarakat setiap Minggu pagi di Kota Padang.

Aktifitas Car Free Day tentunya juga tempat ajang kreatifitas olaraga anak muda milenial, berkumpul sambil silaturrahmi bersama menjauhkan perbedaan dan mengedepankan kebersamaan untuk memajukan pembangunan kota.

Walaupun dibatas waktu dari jam 05.30 -10.00 WIB, Car free Day tentunya telah memberi ruang kebugar berolahraga dengan udara yang sehat, tanpa rokok, tanpa sampah dan tanpa konflik kepentingan, ujarnya

Nasrul Abit juga menyampaikan, kegiatan Car Free Day yang telah juga ada dibeberapa kota di tanah air, juga menginspirasi semangat membangun silaturrahmi antar berbagai kalangan, orang tua dan anak muda dengan berbagai aktifitas olahraga yang menyehatkan jiwa dan raga. 

Kebiasaan kita umat muslim bangun pagi melakukan sholat subuh berjamaah di masjid dan mushala kemudian berolahraga bersama di Car Free Day, tentu menjadi energi menikmati keindahan alam dan kesejukan kedamaian masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi dan kehidupannya.

Car Free Day juga mampu sebagai ajang silaturrahmi yang baik untuk berpikiran positif dalam segala hal guna kemajuan pembangunan daerah.

Tentu budaya kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, bercanda dan berdiskusi dengan bahasa yang elok dan santun menjadi harapan kita disemua elemen masyarakat.

Suasana Car Free Day yang damai, aman, bersih dan sehat hendaknya menjadi komitmen kita bersama dalam menjaga keamanan, kedamaian serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam tubuh yang sehat, lahir jiwa yang sehat. Jiwa yang sehat akan dibuktikan dengan kepribadian dan kecerdasan berpikir akal sehat terhadap sesuatu yang jika tidak dicerna dengan baik akan berdampak dapat merusak nilai -nilai silaturrahmi kita bersama.

Mari kita jaga silaturrahmi dan kebersamaan dalam berolahraga di Car Free Day ini dengan baik di Sumatera Barat, himbau Nasrul Abit. ** Zardi/Hms

499 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*