Bupati Gusmal Resmikan Jambore TP-PKK Tingkat Kab. Solok Tahun 2019

Bupati Gusmal memukul gong tanda dimulainya Jambore PKK Kab. Solok 2019.
Bupati Gusmal memukul gong tanda dimulainya Jambore PKK Kab. Solok 2019.

Koto Baru, Editor.- Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dan pemasangan kokarde kepada perwakilan peserta, serta penyerahan kembali piala bergilir dari juara umum jambore kader PKK berprestasi tahun 2018, dari Kec. Payung Sekaki kepada Ketua TP PKK Kab. Solok.

Jambore PKK Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2019 yang bertema “Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi dan Jambore IMP-KB Kita Tingkatkan TP PKK dan Kader KB dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK” tersebut diselenggarakan selama empat hari, mulai hari Sabtu (20 – 23/4) dan dibuka secara resmi, Minggu (21) bertempat di Halaman Kampus UMMY Koto Baru – Solok.

Dalam sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM menyampaikana presiasi terhadap kinerja TP PKK Kab. Solok yang telah berhasil mencatat prestasi yang menggembirakan. Terutama dalam pencapaian target kinerja pemerintah daerah khususnya dibidang pembangunan kesejahteraan melalui 10 program pokok PKK.

“Peran aktif para kader PKK dapat dilihat dengan kesuksesan pelaksanaan posyandu, keluarga berencana dan kesehatan serta pemberdayaan masyarakat melalui [embudayaan lingkungan bersih dan hidup sehat serta di bidang pendidikan dan kesehatan lainnya,” kata Gusmal.

Lebih lajut dikatakan bupati, saat ini banyak kasus penurunan moral terjadi di tengah masyarakat. Seperti, pemerkosaan, pelecehan/kekerasan seksual pada anak, pergaulan bebas, LGBT, penyalahgunaan narkotika serta penyakit masyarakat lainnya. untuk itu eksistensi PKK sangatlah strategis karena dapat berperan aktif/langsung dalam membina keluarga sebagai benteng untuk menghadapi berbagai pengaruh yang bersifat negatif tersebut.

Saya berharap jambore ini dapat mempersiapkan kader untuk mengikuti jambore tingkat propinsi nantinya untuk lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” harap Gusmal..

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Sekda Kab. Solok, Aswirman, SE. MM, Asisten dan Staf AHli Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok, Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Kab. Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DWP Kab. Solok, Ny. Herlina Aswirman, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok serta Forkopimda Kab. Solok, ** Rhian/Doni

693 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*