Wabup Zuldafri Darma Serahkan LKPD Kab. Tanah Datar ke BPK RI

Wabup Zuldafri menyerahkan LKPD Kab. Tanah Datar kpada BPK RI Perwakilan Sumbar.
Wabup Zuldafri menyerahkan LKPD Kab. Tanah Datar kpada BPK RI Perwakilan Sumbar.

Padang, Editor.- Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma, SH  menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tanah Datar kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan  Provinsi Sumatera Barat  Jumat (6/3), bertempat di ruangan rapat kantor BPK perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Laporan LKPD  diterima langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yusnadewi.Pada kesempatan tersebut Yusnadewi dalam sambutannya menyatakan .Cepatnya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat,  BPK berasumsi, transaksi dan substansinya sudah  benar sehingga tim pemeriksa BPK dapat menyelesaikan pemeriksaan dengan baik dan hasilnya diharapkan tentu baik pula.

Dari LKPD yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar ke BPK apabila sudah benar, maka hasil pemeriksaannya  juga baik,hal ini juga akan  bermanfaat untuk diberikan  opini Wajar Tanpa Pengecualian. Ini semua tentu tergantung kepada pemerintah daerah sendiri untuk bisa mempertahankannya.

“Kami dari BPK melakukan pemeriksaan apakah ada perbaikan dan peningkatan dari tahun ke tahun, kalau dapat janganlah sampai menurun, mungkin opini bisa saja WTP namun kualitas kinerja secara keuangan (bisa saja) turun,” ujar Yusnadewi

Selanjutnya Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat   juga  menyampaikan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap LKPD yang telah diserahkan   dan meminta k Pemda Tanah Datar untuk bisa bekerjasama dalam memberikan informasi yang benar, permintaan dokumen dan hal-hal yang berkaitan dengan klarifikasi data.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH yang  didampingi oleh  Inspektur Altri Suandi, Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal,yang ikut  menyampaikan LKPD Tanah Datar ke BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat menyatakan. Walau kita  sudah 7 kali berturut-turut mendapat opini WTP dari BPK namun kita tetap dan terus berharap terjadi perbaikan-perbaikan terhadap pengelolaan keuangan di daerah.

“Terkait dokumen, informasi data dan segala sesuatu hal yang dibutuhkan pada saat pemeriksaan dan klarifikasi, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama jajaran tentunya akan kooperatif dan siap bekerja sama dengan BPK,”  ungkap Zuldafri Darma

Selanjutnya Wabup menyatakan.Kita sangat  yakin dan percaya jajaran Pemkab Tanah Datar telah bekerja maksimal mungkin dalam menyiapkan LKPD tersebut.” Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan juga Instansi yang terkait  yang telah menyiapakan sesuatunya,” ujar Zuldafri Darma. ** Jum

453 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*