Wabup Solok Yulfadri Nurdin Apresiasi Pembangunan Ponpes Darul Tauhid

Wabup Yulfadri Nurdin saat memberi sambutan.
Wabup Yulfadri Nurdin saat memberi sambutan.

Selayo, Editor.- Momentum peringatan Isra Mi’raj  mengingatkan kita untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kecintaan ummat Islam terhadap Rasulullah SAW, dengan mengikuti dan mentaati ajarannya serta meniru keteladanannya.

“Dengan kemampuan kita untuk mentauladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW, Insya Allah kita mampu mewujudkan Kabupaten Solok  yang madani dengan pribadi-pribadi warganya yang agamis. Itulah salah satu hikmah yang dapat kita petik dari peringatan Isra Mi’raj ini,” kata Wakil Bupati Solok Yufadri Nurdin, SH dalam sambutannya pada peringatan Isra’ Mikraj di Halam Ponpes Darul Tauhid, Selayo,  Selasa (3/4).

Untuk itu, lanjut Wabup, mari kita bersama- sama membangun pesantren ini, dengan memberikan bantuan seikhlasnya. Apresiasi kepada pengurus yang telah mampu mengalang dana untuk terwujudnya pembangunan Ponpes Darul Tauhid dengan bangunan yang lebih besar lagi, dikarenakan lokasi Ponpes Darul Tauhid sekarang sangat kecil

“Kita di Kabupaten Solok telah melaksanakan pembangunan yang di fokuskan kepada 4 pilar sentral yaitu pembangunan di bidang ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan, dan mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Hal itu selaras dengan ajaran Islam yang dijalani Nabi Muhammad SAW,”  pungkas Zulfadri.

Sebelumnya panitia pelaksana Isa’ Mikraj, Jursawal melaporkan, kepercayaan para orang tua, untuk menitipkan anaknya pada PONPES Darul Tauhid Selayo, untuk diasuh dan didik serta di bimbing dalam mengapai masadepannya terus meningkaya. Namun dengan terbatasnya fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki tidak memadai, belum banyak yang bisa diterima.

“Luas lokasi yang kita tempati sekarang adalah tanah wakaf dari keluarga Sobiran Maludin Dt. Rajo Mudo dengan luas 749 m2 serta ditambah pinjaman dua unit bangunan yang kita manfaatkan untuk asrama santri putra dan kantor majelis guru,” jelas Jursawal.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus 17 Maret 2018, tentang pengembangan Ponpes Darul Tauhid untuk kampus II, dengan telah didapatkan lokasi, yaitu di Jorong Lurah Nan Tigo, seluas 5,8 H, di atas tanah tersebut akan di bangun kampus II, juga dijadikan sebagai pusat perekonomian pesantren yang merupakan urat nadi untuk kelanjutan pondok pesantren kita ini.

Untuk Tahap 1 ini kita selesaikan pelunasan seluas 1H (10.000 M2 ). Dengan jatuh tempo akhir Mei 2019. ( 31 Mei 2019 ) sebanyak Rp. 500.000.000,- ( Limaratus Juta Rupiah ), belum termasuk biaya administrasi. Dana yang sudah terkumpul sampai saat ini Tanggal 3 April 2019 Sejumlah Rp 426.833.000,- ( Empat Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Tigapuluh Ribu Rupiah).

Hadi pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Anggota DPR RI,  Drs. Hasanuddin, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, Pimpinan Ponpes Darusalam Sumani, Drs. H. Sa’aduddin, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang Nagari Selayo dan Jamaah Pengajian Nagari Selayo. ** Rhian/Kobar

814 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*