Wabup Solok Tinjau Pasar Ternak Modern dan Silaturahmi Dengan Masyarakat Nagari Guguak Sarai

Wabup Jon Firman Pandu saat monitoring.
Wabup Jon Firman Pandu saat monitoring.

Guguak Sarai. Editor.- Merupakan tugas pemerintahan untuk menjemput aspirasi dari masyarakat yang ada di Kabupaten Solok, salah satunya aspirasi dari masyarakat Nagari Guguak Sarai, yaitu belum terlealisasinya sampai hari ini pasar ternak modern.

“Insyallah dalam kesempatan ini anggota DPRD juga hadir tentunya nanti akan kita kaji dengan semaksimal mungkin, karena ini akan menjadi potensi yang memang kalau kita jalankan dan operasikan akan menimbulkan dampak yang sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Solok, khususnya masyarakat IX Koto Sungai Lasi. Dalam pengkajian ini banyak pertimbangan yang mana nantinya akan kita kaji semaksimal mungkin agar terwujudnya keinginan serta aspirasi masyarakat untuk pengoperasian pasar ternak modern ini,” kata Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH dalam sambutannya saat melaksanakan Monitoring Pasar Ternak Modern dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Nagari Guguak Sarai, Kec. IX Koto Sungai Lasi, Sabtu (28/8/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan situasi kita saat ini di pemerintahan daerah sekaitan dengan penanganan covid serta recofusing dana pemerintah daerah cukup letih. Namun tentu kita akan tetap mengupayakan bagaimana pelayanan serta mewujudkan aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Solokm khususnya yang ada di IX Koto Sungai Lasi dengan semaksimal mungkin.

“Untuk itu kami juga meminta kepada masyarakat serta forkopincam mari kita bekerja sama dan berkalaborasi dalam membantu pembangunan serta kemajuan Kabupaten Solok,” ulas Jon Firman Pandu.

Sebelumnya Wali Nagari Guguak Sarai Darwin Endah Bungsu menjelaskan, salah satu pasar ternak modern yang ada di Sumatera Barat hanya ada di Nagari Guguak Sarai. Pasar ternak ini di bangun pada tahun 2011 yang mana sumber dana dari APBD Kabupaten Solok.

Tapi sangat disayangkan sampai saat ini pasar ternak belum beroperasi dan belum ada penyelesaian dari pemerintahan Kabupaten Solok. Padahal kalau diselesaikan pembangunan pemasaran sapi ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya di Guguak Sarai dan juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat serta bisa menurunkan angka pengangguran.

“Kami berharap kepada bapak bupati dan wakil bupati serta DPRD Kab.Solok dapat memperhatikan untuk kedepannya supaya sesegera mungkin menyelesaikan pembangunan, supaya bisa di pergunakan untuk pemasaran jual sapi kedepannya, supaya perekonomian masyarakat dapat terbantu untuk kedepannya,” kata Darwin Endah Bungsu.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua GOW Ny.Nia Jon F Pandu,S.Si, ketua PKK Nagari Guguak Sarai Susi Martalinda, Camat IX Koto Sungai Lasi Bustaman, Wali Nagari Guguak Sarai Darwin Endah Bungsu, Wali Nagari Indudua Zofrawandi, Wali Nagari Koto laweh Zulkifli, Wali Nagari Sungai Jambur Marlius, Wali Nagari Sungai Durian Ades Rizal, Wali Nagari Siaro-aro Eliswandri, Kapolsek Sungai Lasi Akp Nafris, Babinkamtipnas Bripka Aulia Rahman, Ketua BPN Jumaidi Zainal. A, Ketua MUN Ismedi, Ketua Bundo Kanduang Desmayarti, dan Forkopincam.** Tiara/Hms

125 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*