Wabup Pessel Rudi Hariyansyah Minta Disparpora Giatkan Promosi Wisata Mandeh

Wabup Rudi Harinyansyah dengan beberapa sahabatnya.
Wabup Rudi Harinyansyah dengan beberapa sahabatnya.

Padang, Editor.- Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah meminta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pessel menggiatkan penyampaian informasi dan promosi pariwisata  Kawasan Wisata Mandeh.

“Tapi pesan yang disampaikan mesti menarik, apalagi untuk para generasi milenial, bahkan pesan yang disampaikan harus membubuhkan nomor kontak yang dapat dihubungi dan Website dari Disparpora untuk wisatawan mendapatkan informasi lebih lanjut diperjelas sehingga tercipta komunikasi dua arah yang baik,” kata Wabup Rudi Harinyansyah dalam perbincangannya dengan media ini dan beberapa sahabatnya, yakni Indra Jaya SH dan Aldi Yunaldi, Selasa (29/3/2022).

Wabup Pessel itu menyebutkan pemulihan pariwisata Pessel dari dampak pandemi Covid-19 pada bulan suci Ramadhan perlu digencarkan agar untuk menggaet kunjungan wisatawan pada lebaran Idul Fitri 2022 mendatang.

“Saya selaku wakil kepala daerah mengapresiasi inisiatif Ketua PKPS Sumbar, Pak Budi Syukur yang turut serta mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh yang mendorong bangkitnya Pariwisata Pessel,” sebut pria mantan Kepala Wilayah Kimia Farma Sumbar 2010-2020 ini.

Wabup Rudi Hariyanysah tidak memungkiri selama ini media luar ruang yang dirancang dan digunakan oleh Disparpora Pessel masih terbilang minim. Bahkan kalau ada tidak ada pembaharuan secara berkala.

Menurut Wabup Rudi, Kadisparpora adalah pejabat instansi OPD yang bertanggungjawab untuk kemajuan Pariwisata Pessel. Keterbatasan anggaran dan minimnya promosi Pariwisata Pessel mesti dicarikan jalan keluarnya, apalagi untuk pemulihan pariwisata Pessel dari dampak pandemi Covid-19.

“Disparpora adalah ujung tombak kemajuan Pariwasata Pessel,”tegas Rudi Hariyansyah. Sarjana Sains satu anak ini juga mengingatkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 mendatang telah membolehkan Mudik Lebaran, sehingga masyarakat Pessel di perantauan juga banyak yang pulang kampung dan ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata dikampung halamannya sendiri.

Hal itu juga dibenarkan Ketua DPW PKPS Sumbar, H Budi Syukur Dt Bandaro Jambak. “Mudah-mudahan Disparpora berkreatif menyiasati keterbatasan anggaran promosi yang ada, tentunya meningkatkan pendekatan kemitraan dengan berbagai pihak.

Seperti diketahui kawasan Laut Mandeh merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki keindahan terumbu karang yang tidak kalah dengan tempat lain di mana terdapat sekitar 70 hektare terumbu karang yang masih terawat. ** Agusmardi

74 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*