Kepala Kemenag Mentawai Terus Tingatkan Kualitas SDM Aparatur

Kakan Kemenag Mentawai pada kegiatan peningkatan SDM aparaturnya.
Kakan Kemenag Mentawai pada kegiatan peningkatan SDM aparaturnya.

Padang, Editor.- Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui Kantor Kemenag Kepulauan Mentawai terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) aparaturnya. Salah satunya dengan mendidik ASN Kemenag Kepulauan Mentawai agar mampu mengelola administrasi kepegawaian serta meningkatkan dan menjaga aset-aset agar tidak hilang.

“Perlu energi yang besar serta usaha terus menerus untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas aparatur Kemenag Mentawai agar mampu menjalankan tugasnya dalam melakukan pelayanan teknis dan administrasi sesuai seksi urusanya masing-masing. Salah satunya, kita melakukan pembinaan adminitrasi agar profesionalitas dan kualitas kerja aparatur ASN Kemenag Mentawai lebih tertib,” kata Kepala Kantor Kemenag Mentawai, Masdan SAg, MA di aula Hotel Grand Sari, Padang, Selasa (29/3/2022).

Masdan mengakui adanya keluhan terhadap belum maksimalnya koordinasi aparatur Kemenag Mentawai dalam pekerjaannya. Hal itu terkait dengan tidak maksimalnya rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diembannya.

“Kalau kita bicara soal pelayanan dan bimbingan sesuai bidang urusan yang diemban aparatur Kemenag, tidak bisa dilepaskan dengan kualitas sumber daya manusianya. Untuk itu, pembinaan administrasi yang bertajuk Tingkatkan Profesional dan Kualitas Kerja ini diprogramkan, sekaligus memasuki bulan suci Ramadhan ini untuk ajang silaturahmi dan membangun semangat keluarga besar Kemenag,” ujarnya.

Masdan menambahkan, betapa pentingnya dan strategisnya pembinaan administrasi kepegawaian dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur jajaaran Kemenag Mentawai.

“Kita bekerja mentaati aturan yang telah digaris sesuai tupoksi masing-masing. Bicara profesional dan kualitas kerja tidak terlepas dari keterampilan, memiliki ilmu dan pengalaman, mampu menganalisa dan mengantisipasi, dapat berkembang secara mandiri dan memberikan perencanaan dan implementasi terbaik,” ujarnya.

Terkait dengan Kantor Kemenag Kepulauan Mentawai yang baru diresmikan pada tahun 2005 lalu di KM 12, Tua Pejat, yang memiliki wilayah kerja ke kepuluaan Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan masih perlu pengembangan dimasa mendatang.

Dalam kegiatan itu diikuti sekitar 30 orang ASN, baik dari Subbagian tata usaha hingga pejabat berbagai seksi urusan dilingkungan Kemenag Kepulauan Mentawai. ** Agusmardi

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*