Wabub Solok Takziah di Rumah Korban Lalin Mobil Patwal Sawahlunto

Solok, Editor,- Senin malam (31/7) Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, bertakziah kerumah Alm. Hasan Masril alias Simas, korban kecelakaan lalulintas oleh mobil patwal Voojrider Polres Sawah Lunto yang sedang mengawal Walikota Sawah Lunto, Ali Yusuf dari arah kota Padang menuju Kota Sawahlunto, Jum’at (29/7) lalu.

Wabub Solok datang takziah atau orang disana menyebut ‘ngaji dua malam’, bersama Camat Gunung Talang, Misran dan Walinagari Koto Gadang Guguak, Adri, serta tokoh masyarakat setempat Andi Purnama Alimin ke rumah orang tua korban di Jorong Tabek Panjang, nagari Koto Gadang Guguk.

Kehadiran Wakil Bupati Solok di rumah duka mendapat simpati yang dalam dari keluarga almarhum Masril, karena tidak menyangka akan kedatangan Wakil Bupati Solok.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok, Bapak camat dan Bapak Walinagari yang sudah ikut mendo’akan almarhum,” jelas Saleni isteri Almarhum yang didampingi ibunda Masril, dengan wajah yang masih tampak sedih. Dalam kesempatan itu, Wabub Solok, juga menyampaikan rasa duka yang mendalam dan berharap kelauraga tabah menerima kehendak Allah.

“Tidak ada yang bisa menolak keinginan Sang pencipta, kita adalah makhluknya yang hanya bisa menerima kemauan beliau,” jelas Yulfadri Nurdin yang pada kesempatan itu  juga memberikan uang duka kepada keluarga korban.

Usai takziah di rumah almarhum Masril, Wabub Solok dan rombongan  langsung menuju ke rumah orang tua almarhum Fadli Ananda Putra (9), di Bolai, Nagari Koto Gadang Guguak, yang juga korban lakalantas bersama Masril. Fadli merupakan pelajar kelas 3 SD Negeri 06 Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Di rumah almarhum Fadli, Wabub juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban dan berharap keluraga ikhlas menerima takdir Allah itu. “Kami ikut berduka atas kejadian ini, semoga ada hikmah yang bisa ita petik dari setiap kehendak Allah,” tutur Yulfadri Nurdin.** E34/ Roni Akyar

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*