Vaksinasi Massal Serentak di Mapolsek Sipora 

Vaksinasi massal di Mapolsek Sipora.
Vaksinasi massal di Mapolsek Sipora.

Mentawai, Editor.- Kegiatan Vaksinasi massal serentak di Mapolsek Sipora  Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari Sabtu (26/06/2021) yang dipimpin oleh Kapolsek bersama Camat Sipora Selatan, Babinsa Koramil 03 Sipora dan Kepala Puskesmas Sioban di sambut baik masyarakat Sioban dan sekitarnya.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Desa Sioban kecamatan Sipora Selatan yang terdiri dari 7 Dusun.

“Desa Sioban menjadi sasaran vaksin mengingat Desa tersebut merupakan ibu induk kota Kecamatan Sipora Selatan kabupaten kepulauan Mentawai yang merupakan pusat pemerintahan dan sentral perekonomian masyarakat yang ramai di datangi oleh masyarakat dari  penjuru desa – desa lainnya,” ujar Kapolsek Sipora Iptu Donny putra.

Tingginya animo dan minat masyarakat Sioban untuk di vaksin, karena upaya upaya Kapolsek sebelumnya, sudah mengumumkan pelaksanaan Vaksinasi di tempat tempat ibadah seperti Mesjid dan Gereja.

Kapolsek memerintahkan Kanit Binmas Polsek Sipora di dampingi Babinsa Koramil 03 Sipora untuk mendatangi dan memberi masukan kepada Kepala Dusun yang ada di Desa Sioban agar menghimbau warganya datang ke Polsek Sipora untuk melaksanakan Vaksinasi secara massal dan gratis.

“Untuk jumlah vaksin yang tersedia di Puskesmas Sioban sebanyak 21 Vial yang berarti jumlahnya sebanyak 210 orang. Sedangkan jumlah masyarakat yang hadir melebih dari 210 orang”, ungkap Kapolsek.

Saat Vaksinasi, melihat tingginya animo masyarakat yang datang, Kapolsek Sipora langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar untuk meminta tambahan Vaksin. Kadis Kesehatan merespon, dengan menambah 10 vial Vaksin, tuturnya.

Sementara untuk jumlah warga yang datang mendaftar sebanyak 308 orang dan yang telah menerima vaksin dari pagi hingga malam ada sebanyak 292 orang dengan rincian, Vaksin I 288 orang (laki-laki sebanyak 116 orang dan perempuan sebanyak 172 orang) dan Vaksin II  4 orang (laki-laki sebanyak 3 orang dan perempuan 1 orang).

Untuk yang di tunda vaksin I sebanyak 10 orang (laki-laki = 6 dan perempuan = 4) dan yang tidak bisa di berikan karena ada penyakit bawaan sebanyak 6 orang perempuan, rinci Kapolsek. **Jumelsen

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*