Untuk Wujudkan Padang Pariaman Berjaya, Wabup Rahmang Harapkan Kerjasama PKDP Pekanbaru

Wabup Rahmang dan sejumlah pimpinan OPD berfoto bersama pengurus DPD PKDPKota Pekanbaru Periode 20021-2026.
Wabup Rahmang dan sejumlah pimpinan OPD berfoto bersama pengurus DPD PKDPKota Pekanbaru Periode 20021-2026.

Pekanbaru, Editor, – Kerjasama antara ranah dan rantau sangat diperlukan untuk mewujudkan  Padang Pariaman Berjaya. Untuk itu Pemkab Padang Pariaman berharap perantau yang sukses mau berinvestasi di

Padang Pariaman.

Wabup Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM menyampaikan hal tersebut pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD PKDP Kota Pekanbaru Periode 2021-2026 di Grand Hall Hotel Aryaduta Pekanbaru pada Minggu (10/10/2021).

Dalam sambutannya Wabup Rahmang mengungkapkan Padang Pariaman Berjaya merupakan singkatan dari Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Periode 2021-2024.

Dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini memang diperlukan upaya dan peran dunsanak di rantau berinvestasi atau partisipasi lainnya dalam pelaksanaan pembangun di Padang Pariaman.

“Kami akan memberikan kemudahan fasilitas utama kepada dunsanak PKDP yang mau berinvestasi di kampung. Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurus DPD PKDP Kota Pekanbaru yang baru dilantik, dan kami berharap agar DPD PKDP baik yang ada di Pekanbaru ini maupun yang ada di seluruh indonesia, agar ikut bertanggung jawab membangun dan mempromosikan.

Padang Pariaman dan dapat kiranya berinvestasi membangun kampung halaman. Saya harapkan, bagi perantau yang sukses agar ikut membantu dan memberikan perhatian pada kampung

halaman dengan cara berinvestasi menanamkan modalnya pada berbagai bidang usaha” tambahnya

Wabup Rahmang mengungkapkan Padang Pariaman akan melaksanakan pemilihan langsung wali nagari (Pilwana) serentak tahun 2021 yang akan diikuti 29 nagari pada 31 Oktober 2021. Untuk itu kami harapkan mengharapkan sinergitas antara ranah dan rantau agar Pemilihan Wali Nagari di 29 nagari Se-Kabupaten Padang Pariaman tersebut bisa berjalan sukses dan demokratis.

Wabup Rahmag tidak lupa juga menyampaikan bahwa cuaca ekstrim yang terjadi akhir pada Rabu akhir September lalu mengakibatkan terjadinya 36 titik bencana seperti banjir, longsor dan pohon tumbang, telah menelan 8 orang korban meninggal dunia dimana rinciannya 7 korban meninggal terjadi di Tanah Taban Rimbo Kalam dan 1 korban meninggal di Ulakan.

Selain korban meninggal dunia juga ada korban luka-luka sebanyak 4 orang yang tersebar di Surantiah, Kasai, Kampuang Galapuang, Tandikek.. Seluruh korban tersebut sudah dibantu dan diberikan langsung oleh Menteri Sosial.

Pengurus DPD PKDP Kota Pekanbaru yang dilantik dan dikukuhkan antara lain, H. Abu Bakar Siddiq, SH, MH sebagai ketua, H. Eri Zulfian, S.Pt, SH, MH sebagai sekretaris, H. Sd. Eldafri Tanjung sebagai bendahar.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Rakerda DPD PKDP Kota Pekanbaru yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rahmang.

Pada acara pelantikan Pengurus DPD PKDP Kota Pekanbaru ini, Wakil Bupati didampingi Sekdakab Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal Nasrida Putra, SH, M.Si, Kadis Kesehatan Drs. Yutiardi Rivai, A.Pt, Kasatpol PP Rianto, SH., Plt. Kadis DPMPTP Alfian, S.Pi, M.Si, Kabag Umun Jon Eka Putra, S. dan Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Riki Zakaria, SH., MH. ** Rafendi/Humas

40 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*