Universitas Baiturrahmah Laksanakan USR 3 di Jawi-Jawi Kab. Solok

Pembukaan USR 3 di Jawi-jawi.
Pembukaan USR 3 di Jawi-jawi.

Jawi-Jawi, Editor.- Bupati Solok Gusmal, SE, MM membuka secara resmi University Social Responsibility (USR) 3 Universitas Baiturrahmah , bertempat di Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang Kab Solok, Jumat  (21 Juni/6).

Dalam sambutannya Bupati Gusmal atas nama Pemerintah Daerah Kab. Solok mengucapkan rektor dan ketua yayasan Universitas Baiturrahmah telah memilih Nagari Jawi Jawi sebagai tempat dilaksanakanya program USR ini.

“Kegiatan Universitas Baiturrahmah yang bergerak dibidang kesehatan sangat tepat sekali dilaksanakan di Kabupaten solok karena kita menjadikan kesehatan sebagai salah satu pilar pembangunan daerah,” kata Gusmal.

Pada kesempatan itu juga meminta kepada segenap SKPD di Kabupaten Solok untuk selalu memberikan dukungan penuh pada kegiatan USR 3 ini. Selaintu juga mengharapkann masyarakat Jawi jawi untuk menggali ilmu sebanyak banyaknya dan jangan malu bertanya kepada dokter-dokter spesialis yang ada. 

Sementara itu Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. DR. H. Musliar Kasim dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud pengabdian mahasiswa perguruan tinggi dalam membantu pemerintah dan masyarakat. Untuk itu diucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab Solok khususnya dan masyarakat  Nagari Jawi Jawi yang telah menerima kami disini.

“USR ini adalah yang ketiga kalinya kami lakukan dan semoga di sini lebih baik dari yang sebelumya. Kami membawa hampir seluruh dokter spesialis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Nagari Jawi Jawi  dan pada kesempatan ini kami juga membawa mahasiswa sebanyak 750 orang dan dokter spesialis 11 orang,” kata Musliar Kasim.

Labih lanjut dikatakannya,  Universitas Baiturrahmah juga berkomitmen untuk membantu promosi sektor pariwisata yang Ada dikabupaten solok  dan juga melakukan penanaman bibit buah dan memberikan bantuan sebesar 10 juta Rupiah.

Hadiri pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua DPRD Hardinalis, SE, MM, Sekda.  Aswirman, SE, MM, Ketua Yayasan Baiturrahmah H. Amran, Rektor Universitas Baiturrahm : Prof. Dr. H. Musliar Kasim, Staf Ahli Bupati dan kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kab Solok, Camat Gunung talang Drs Misran, Forkopimda Forkopimcam Kecamatan Gunung Talang, para Mahasiswa-mahasiswi peserta USR Universitas Baiturrahmah, Wali nagari, BMN, KAN dan masyarakat nagari Jawi Jawi Guguak Kecamatan Gunung Talang. ** Rhian/Jetra/Hms

775 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*