Turnamen Wali Nagari Simpang Cup II Ditutup, Sabar AS Apresiasi Panitia dan Wali Nagari

Penutupan Turnamen Wali Nagari Simpang Cup II.
Penutupan Turnamen Wali Nagari Simpang Cup II.

Pasaman, Editor.- Bupati Pasaman Sabar AS tutup Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Simpang Cup II, Jumat (10/5),di Lapangan PORSAS,Garagah. Sedikitnya 3000-an pasang mata menyaksikan pertandingan babak final yang mepertemukan PS Jorong Simpang Hilir melawan PS Jorong Simpang Tigo Timur.

Bupati Sabar AS dalam pidato penutupannya, mengapresiasi Wali Nagari Simpang dan panitia turnamen, atas terlaksananya dengan sukses pertandingan sepak bola antar jorong se-Nagari Simpang tersebut.

Selamat dan sukses buat Wali Nagari Simpang atas gagasan dan terobosan menggelar Turnamen Sepak Bola yang cukup bergengsi ini,” ujar bupati.

Diharapkan, melalui ivent olah raga akan mampu menciptakan generasi unggul dan berprestasi, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat nagari di Kabupaten Pasaman.

“Prestasi itu di mulai dari bawah. Jadikan ivent ini untuk mengasah potensi dan kemampuan,menuju capaian prestasi di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional nantinya,” pesan bupati.

Wali Nagari Simpang Adek Jumalis dalam laporannya menyebut bahwa turnamen Wali Nagari Simpang Cup II tahun 2024, diikuti 11 klub dari Lima Jorong yang ada di Nagari Simpang, plus satu klub gabungan atas nama PS Nagari Simpang.

“Masing-masing kejorongan mengutus dua club terbaiknya, dengan kualitas pemain yang merata dengan teknik permainan yang lumayan bagus,
Kita harapkan aktifitas olah raga yang terus digiatkan di Nagari Simpang, juga bertujuan untuk mencegah prilaku menyimpang,kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda jelas Adek Jumailis,ST

Pertandingan final yang dimulai ba’da asyar waktu setempat, mempertemukan PS Jorong Simpang Hilir melawan PS Jorong Simpang III Timur.

Babak pertama, permainan dikuasai PS Simpang Hilir. Tapi lantaran banyaknya genangan air di depan gawang, menyebabkan bola sering tertahan dan tidak membuahkan gol.

Sebaliknya, PS Jorong Simpang III Timur yang mengandalkan serangan balik cepat, malah berhasil membobol gawang PS Simpang Hilir dengan dua tendangan jarak jauh dan satu gol cantik dari kemelut di depan gawang. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit,PS Simpang Tigo Timur keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Turut hadir mendampingi Bupati Pasaman, Kadis Pendidikan Sukardi,S.Pd,MM Kadis Kominfo,Budhi Hermawan, Kabid Olah Raga Disporabudpar, Ketua PSSI dan pengurus KONI Pasaman, Camat Simpati Maijetri beserta Forkopimca termasuk Wali Nagari dan kepala jorong se- Kecamatan Simpati. **Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*