TSR Kota Pariaman Turun Serentak

Pariaman, Editor.- Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Pariaman turun secara serentak ke Mesjid/Mushalla dan Surau yang telah di tentukan di Kecamatan Pariaman Utara, Senin malam (13/6). Menjelang turun ke masing-masing tempat ibadah, diawali berbuka bersama di Balairung rumah Dinas walikota. Untuk tahun 2016 M/1437 H, Kota Pariaman menurunkan sebanyak 13 TSR. Masing-masing TSR di Ketuai oleh Walikota, Wakil Walikota, Pimpinan DPRD, Sekdako, Asisten dan Forkompida.

TSR I yang di Ketuai Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, turun ke Mesjid Baiturahman desa Tungkal Selatan. TSR ini beranggotakan, Ketua TP PKK, Wakapolres Pariaman, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kepala Kamenag, Kepala Bank Nagari, Kepala Satpol PP, Kabag Organisasi, Kabag Humas, Ketua MUI, Ketua Baznas dan Qori serta wartawan.

Plt Kepala Desa Tungka Selatan, Indra Wahyudi melaporkan bahwa Mesjid Baiturahman sedang mengalami renovasi. Untuk merenovasi bangunan ini sangat dibutuhkan biaya, karena lebih 60% kondisi bangunan sekarang perlu di perbaiki. Hal ini disebabkan oleh Gempa yang terjadi beberapa tahun lalu dan faktor usia, ucapnya.

Walikota Pariaman Mukhlis R mengatakan kehadiran TSR Kota Pariaman ke tempat-tempat ibadah di Kota Pariaman bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakatnya, sekaligus moment Bulan Puasa ini dimanfaatkan untuk berbagi dengan warga. Karena Baznas Kota Pariaman juga akan memberikan zakat konsumtif untuk masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Walikota mengajak masyarakat, terutama warga Desa Tungkal Selatan di bulan penuh berkah ini dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Ramaikanlah Mesjid atau tempat ibadah  dengan kegiatan ke-Agamaan. “Sesudah melaksanakan Shalat Isya yang dilanjutkan Shalat Tarwih dan Witir, isilah waktu luang itu dengan membaca Al Qur’an atau Tadarus”, himbaunya.

Disisi lain Walikota menjelaskan, saat ini banyak persoalan yang bisa merusak mental dan moral generasi muda, seperti  pengaruh Narkoba, kenakalan remaja dan lain sebagainya. Karena persoalan ini sudah cukup mengkwatirkan di kalangan generasi muda di Kota Pariaman, kepada orang tua khususnya dan masyarakat umumnya untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya dari permasalahan ini dan mari kita Jauhkan anak-anak kita dari pengaruh Narkoba, pintanya.

Lebih lanjut  Mukhlis Rahman mengatakan untuk mengatasi persoalan ini bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja, tetapi yang lebih mengerti dan paham kondisi anaknya adalah orang tuanya. Orang tua harus tahu dengan siapa anaknya berteman, apa aktifitas yang dilakukannya sehari-hari, baik disekolah maupun pulang sekolah. Pencegahan anak  agar terhindar dari pengaruh yang bisa merusak mental dan moralnya, dasar utamanya terletak kepada pengawasan dan kepedulian orang tuanya.

Dikesempatan itu, TSR Pemko Pariaman juga memberikan bantuan kepada Mesjid Baiturahman, berupa dua gulung tikar, masing-masing berukuran, panjang 6 meter, 25 buah Al Qur’an dan 10 buah buku ke-Agamaan. Tak ketinggalan Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman memberikan bantuan uang tunai Rp 1 juta. Bantuan ini diterima oleh Plt Kepala desa Tungkal Selatan, Indra Wahyudi. ** Hms/Suger

769 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*