Trail Advanture di Alahan Panjang # 1 Diikuti 1000 Peserta

Pelepasan peserta Trail Anvanture di Alahan Panjang.
Pelepasan peserta Trail Anvanture di Alahan Panjang.

Alahan Panjang, Editor.- Pemerintah Kab. Solok akan berusaha mendukung setiap pelaksanaan kegiatan yang juga dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kab. Solok.  Banyaknya peserta yang ikut Trail Advanturemenandakan panitia berhasil dalam menggelar acara yang baru kali pertama dilakukan ini.

Hal itu diungkapkan bupati Solok yang diwakili Asisten Koor Bid. Ekbangkesra (Drs. Aliber Mulyadi dalam sambutannya saat membuka secara resmi Trail Advanture(Ngetrail Kota Dingin Alahan Panjang #1) bertempat di Alahan Panjang Resort, Kec.  Lembah Gumanti, Kab. Solok, Minggu (3/3).

“Saya berpesan agar untuk kedepannya terus dikembangkan pelaksanaannya, sehingga peserta yang ikut juga lebih banyak. Diharapkan melalui kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobby, tetapi juga untuk menjalin silaturrahim antar sesama peserta,” kata Aliber Mulyadi.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan Marnovi Hendri meleporkan, iven ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke 106 dan terlaksana berkat kerjasama pemerintah daerah bersama rekan-rekan trail adventure Alahan Panjang.

Diharapkan kegiatan ini kedepannya dapat dijadikan event tahunan dalam kalender Dinas Pariwisata Kab. Solok, sebab melalui kegiatan ini dapat mempromosikan wisata Kab. Solok.

“Track yang akan dilalui lebih kurang sepanjang 40 Km (Jalur Setengah Dewa). Trail adventure ini diikuti oleh lebih kurang 1000 peserta yang awalnya hanya dari Sumbar, Riau dan Jambi, ternyata saat in ada juga peserta yang bersasal dari Aceh, Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lainnya,” jelas Marnovi Hendri.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili oleh Asisten Koor Bid. Ekbangkesra Drs. Aliber Mulyadi, Ketua DPRD Kab. Solok, Kadis Perpustakaan dan Arsip Kab. Solok, Camat Lembah Gumanti dan Forkopimcam. ** Rhian/Doni/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*