Gowes Tour de Antokan Agam 2019 Sukses dan Meriah

Bupati Indra Catri menyerahkan hadiah sepeda motor kepada pemenang.
Bupati Indra Catri menyerahkan hadiah sepeda motor kepada pemenang.

Agam, Editor.- Ribuan peserta  Gowes Tour de Antokan Agam 2019 (TdAA 2019) sejauh 32 Km Minggu 3 Maret 2019 sangat meriah. Diawali dengan deklarasi Millennial Road Safety Festival 2019 dari Polres Agam, peserta gowes dilepas secara resmi oleh Bupati Agam Dr. H. Indra Catri di Komplek GOR Rang Agam Lubuk Basung.





Disponsori oleh Bank Nagari, Gowes Tour de Antokan Agam 2019 ini dibuktikan dengan ribuan peserta yang datang dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Barat dan propinsi tetangga. Hadiah menarik Tiga buah sepeda motor, 10 unit sepeda, dan ratusan hadiah  lainnya akan diperebutkan oleh sedikitnya 2600 peserta sebut panitia pada editor.

Tasman, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung menyampaikan, penyelenggaraan ini adalah salah satu bentuk partisipasi dan komitmen Bank Nagari dalam mendukung misi Bapak Bupati Agam untuk menjadikan Kabupaten Agam sebagai pemain utama dalam sektor sport tourism dan penyelenggaraan even-even religi.

“Sangat tepat jika Bapak Bupati menjadikan Agam sebagai daerah destinasi utama bagi event-event sport tourism dan event di bidang keagamaan. Dikaruniai dengan bentangan alam yang indah, Agam memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi yang terdepan. 

Sementara bupati Agam Indra Catri menyatakan akan menjadikan kegiatan TdAA ini sebagai agenda tetap tahunan Kabupaten Agam.

“Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti Tour de Antokan Agam 2019 ini, maka kami Pemerintah Kabupaten Agam akan menetapkan kegiatan ini sebagai agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Agam. Tidak hanya itu, ke depan kami juga akan segera merancang event sport tourism yang lain, salah satunya adalah Tour de Maninjau dan Jelajah Sajuta Janjang,” terang Indra Catri.

Dari pantauan di lapangan, pada TdAA 2019 ini animo masyarakat jauh lebih tinggi. Bukan hanya sebagai peserta gowes, namun juga tidak sedikit masyarakat yang mengambil peran serta dalam mesukseskan penyelenggaraan even ini dengan cara menyediakan air minum gratis bagi peserta yang melintas di lingkungan mereka.

Indra Catri juga menegaskan, Agam sudah membentuk dirinya untuk menjadi lokasi penyelenggara even-even berkelas yang menghadirkan ribuan bahkan puluhan ribu peserta. Hal ini tidak saja bermanfaat bagi para peserta even yang datang, tapi sudah pasti berbanding lurus dengan masyarakat Agam sebagai tuan rumah.

“Agam sudah menjelma menjadi destinasi one stop adventure. Di Agam, sebuah even memiliki makna yang lebih luas. Sport tourism di sini tidak hanya sebatas olahraga atau kompetisi, tapi di atas itu, adalah kesempatan untuk berbaur, memperbanyak saudara, dan juga kesempatan untuk bereuni. Dengan ramainya even, perekonomian menggeliat, ukhuwah terjalin,” sebut Indra Catri.

Bupati Agam DR.Indra Catri ikut menyerahkan hadiah utama, ia sangat bersyukur karena penyelenggaraan Tour de Antokan yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah terlaksana sukses.

Bahkan dibalik suksesnya acara ini, ada tiga peserta yang paling berbahagia, karena berhasil meraih hadiah utama pada event tersebut, yakni hadiah sepeda motor.

Hadiah utama yang disediakan panitia itu  berhasil diraih oleh Darmanas dari club sepeda New Sebeng Payakumbuh, Alzi  Lembang dan Sitinurbayah warga Lubuk Basung. ** Yos

775 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*