TP PKK Sumbar Monev di Solok Selatan

Solok Selatan, Editor.- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno beserta Tim melakukan Monitoring Evaluasi TP PKK di Kabupaten Solok Selatan. Hal yang rutin dilaksanakan disetiap tahunnya ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi namun sekaligus memantau dan membina TP PKK kabupaten/kota  khususnya kelompok dasawisma yang berprestasi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kabupaten Solok Selatan Muzni Zakaria  dan Ny. Ayu Abdurrahman mewakili ketua TP PKK Kabupaten di Aula kantor bupati, setempat, Kamis (19/5).

Menurut Muzni Zakaria, Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia dan berbudi luhur sehat dan sejahtera. Peran PKK sangat dibutuhkan dalam pembangunan yang terus akan melibatkan masyarakat secara luas dan nyata.

“Pemerintah Kabupaten Solok Selatan siap membantu dan berkordinasi dengan PKK Provinsi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” jelas Muzni Zakaria selaku Pembina PKK Kabupaten Solok Selatan.

Untitled-1

Pada kesempatan itu, Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua TP PKK Provinsi mengajak seluruh jajaran untuk bersinergi dan berkoordinasi dengan dinas maupun instansi pemerintah maupun LSM lainnya, guna terwujudnya keluarga sejahtera karena Gerakan PKK merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah.

“Keberhasilan pelaksanaan program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat serta bimbingan dan fasilitas teknik dari berbagai instansi maupun lembaga terkait, ” tegas Nevi.

Sementara itu dalam eksposnya, wakil ketua TP PKK kabupaten Solok Selatan Ayu Abdurrahman mengatakan, Kabupaten Solok Selatan yang terdiri dari 202.196 jiwa, 53.081 KK, 1800 kelompok Dasawisma, 289 kelompok Posyandu. “Gerakan PKK kabupaten telah melaksanakan pelatihan untuk kelompok dasawisma sejak 2012-2014.  Sebanyak  1800 orang telah dilatih untuk pengisisan Administrasi dasawisma dalam pencatatan dan pendataan warga dan anggota Dasawisma,” jelasnya. ** Zardi/Hms

850 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*