TP PKK Sumbar Adakan Rakor

Padang, Editor.- Ny. Wartawati Nasrul Abit  membuka acara Rakor PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang diselenggarakan di Aula kantor PKK Provinsi Sumatera Barat di Jalan Rasuna Said No.76, Padang,  Rabu (13/7).

Acara yang diikuti oleh ketua dan sekretaris  TP PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat  ini akan mengevaluasi serta memberikan  beberapa informasi mengenai hasil Rakon Nasional se Indonesia tahun 2016, Juknis JAMBORE kader PKK berprestasi tahun 2016, informasi program kegiatan serta koordinasi dan sinkronisasi program PKK provinsi dengan kabupaten/kota.

Setiap daerah memiliki obsesi untuk mendapatkan prestasi dibawah kempemimpinan ketua PKK nya, dibutuhkan kerjasama dan kebersamaan antara seluruh pengurus Tim Penggerak PKK baik provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Apalagi sesuai dengan tuntutan pembangunan dan kebutuhan masyarakat dalam era globalisasi dan otonomi keberadaan PKK pada setiap jajaran selaku mitra kerja pemerintah betul-betul  dituntut kemampuan dan kepeduliannya untuk bekerja keras secraa professional  serta jeli dan kreatif dalam berkordinasi secara baik dengan instansi terkait.

Menurut  Siti Zakia selaku ketua panitia Rakor dan sekretaris TP PKK provinsi Sumatera Barat, diselenggarakannya Rapat Koordinasi ketua dan sekretaris PKK Kabupaten/Kota se Sumatera barat ini adalah untuk mensosialisasikan berbagai program PKK provinsi sumatera Barat selama tahun 2016.

“Rakor ini mensosialisasikan serta mengkordinasikan program kegiatan PKK Kabupaten/Kota di tahun 2016 serta mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi dan upaya pemecahan masalah yang telah dilaksanakan,” jelasnya.

TP PKK berusaha mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera yang merupakan tujuan mulia dan tujuan tersebut akan tercapai dengan kerja keras dan sungguh-sungguh. Selaku ketua TP PKK harus mempunyai inisiatif dan inovasi  dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia dengan pembinaan anak dalam kandungan serta pelayanan terhadap lansia, pemanfaatan lingkungan dengan tujuan keluarga bahagia dan sejahtera.

“Kegiatan ini merupakan dalam upaya dalam mencarikan solusi dengan mendiskusikan kendala-kendala yang dihadapi selama ini . Selaku ketua TP PKK harus mempunyai inisiatif dan inovasi  dalam upaya meningkatkan dan mencapai tujuan dari 10 program pokok PKK,” ungkap Wakil Ketua I TP PKK Prov. Sumbar ini.

Ada delapan hal yang akan didiskusikan. Pertama upaya  mewujudkan gerakan PKK yang professional dan berkualitas,  kedua mengajak  PKK kabupaten/kota untuk meningkatkan pelaksanaan tertib administrasi PKK seerta kualitas dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, ketiga meningkatkan kerjasamaz kemitraan dengan SKPD/lembaga/dunia usaha/swasta/ duniasektor lainnya, empat berkesinambungan memberikan perhatian dalm melaksanakan program nyata dengan meningkatkan akses ekonomi produktif melalui pengembangan kegiatan UP2K-PKK, lima mendorong keluarga menerapkan perlakuan bijaksana terhadap anak remaja yaitu pengembangan pola asuh anak, enam setiap kader Dasawisma untuk mensukseskan program hatinya PKK, tujuh berpartisipasi  dalam mengaktifkan Posyandu dan pusat pelayanan kesehatan lainnya, delapan pembahasan semua persoalan serta permasalahan yang terjadi ditahun 2016 dan merumuskan solusi yang akan dilaksanakan ditahun selanjutnya.

“Semoga dengan pertemuan ini tidak silaturahmi yang akan terjalin dengan baik namun juga dapat mencapai hasil yang kita harapkan,” tegasnya. ** Hms/Zardi

851 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*