Tokoh Pendidikan Batu Bara Maju Jadi Balon Bupati Batubara H Hadi Suriono Ambil Formulir Pencalonan ke 6 Parpol

Balon Bupati Batubara H. Hadi Suriono saat mengambil formulir pencalonan ke 6 Parpol.
Balon Bupati Batubara H. Hadi Suriono saat mengambil formulir pencalonan ke 6 Parpol.

Batubara, Editor.- Balon Bupati Batubara H Hadi Suriono, SE,MM, mengambil formulir Pendaftaran Pencalonan Bupati ke 6 Parpol.

Keenam Parpol tersebut masing-masing, Partai Nasdem, PKS, PAN, Demokrat, PKB dan PDIP.

Saat mengambil Formulir Pencalonan, secara berbeda diserahkan Tim penjaringan ke-6 Parpol kepada Tim Khusus Hadi Suriono, SE MM yakni Ir Muharto didampingi Ketua Aliansi Indonesia Raya (Adora) Jekson Siahaan, SH.

“Ya sudah 6 Parpol, kita terima formulir Pendaftaran balon Bupati Batubara dari Tim Penjaringan Partai.
Keenam partai itu, Partai PKB, Demokrat, PDIP, PKS, Nasdem dan PAN,”ungkap Ir. Muharto mewakili Balon Bupati Batubara Hadi Suriono, kepada wartawan, Kamis(2/5)

Ia juga, mengucapkan terimakasih kepada 6 Parpol yang tengah menerima dan dilayani dengan baik. Setelah dilengkapi berkasnya dalam waktu dekat ini, Pak Hadi Suriono segera akan melakukan pengembalian berkas pendaftaran.

Mudah-mudahan, dalam Pencalonan ini parpol-arpol yang akan didaftarkannya mempertimbangkan dalam mengusungnya,” sebut Sunarto, sembari menepis, anggapan pihak-pihak tertentu yang menyebut bahwa Hadi Suriono, hanya sebatas Pelatih tidak jadi pemain. Dengan diambilnya formulir ini, tekadnya maju pada kontestasi Pilkada Batubara
sudah terjawab,”terangnya

Gerak cepat, tim khusus, Balon Bupati Hadi Suriono, ke kantor Partai mendapat respon positif dari Tim Penjaringan Parpol yang ditemui , mengapresiasi Majunya Hadi Suriono, pada Kontestasi Pilkada Batubara 2024 yang dianggap Hadi Suriono dikenal merakyat , sederhana, sosok Vigor berpotensi, dan mumpuni.

“Bagi DPD PKS Batubara sosok Hadi Suriono, bukan merupakan sosok yang baru. Ia adalah sosok yang punya kepribadian yang baik, tulus, tidak neko -neko. Ia juga pernah pada Pilkada Batubara yang lalu, PKS mengusung maju, namun batal karena adanya perubahan dukungan salah satu parpol koalisi. Mudah-mudah dengan datangnya beliau ke Partai PKS, niat tertundanya itu bakal bisa terwujud pada Pilkada 2024 mendatang,”sebut Ketua DPD PKS Batubara Tengku Rodial didampingi Sekjen Ricky Arianda, SPdi, siang itu, di Sekretariat DPD PKS Batubara di Air Putih.

Hal senada secara terpisah, juga diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PAN Batubara, Khairul CH bersama Sekjen Romi Lubis mengatakan, kalau untuk Hadi Suriono tentunya kita mengenal lama jauh sosok beliau dan sepak terjang nya dalam dunia kepemudaan, olahraga dan kemasyarakatan di Batubara.

“Dikala itu, periode pertama DPD KNPI Batubara, beliau Ketuanya dan saya adalah Sekretarisnya. Selain itu , Ketua KONI, Ketua karang Taruna, Ketua Pujakesuma Batubara dan Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Batubara pernah dipimpinnya. Bisa dikatakan beliau itu, Tokoh yang dikenal masyarakat dan berpotensi,”sebut Khairul kepada SumutPos, di Fraksi PAN DPRD Batubara.

Bisa dikatakan, Hadi Suriono, sosok tokoh pemuda yang berpotensi, dikenal dan mumpuni,”tambah Sekjen PAN Romi Lubis.

Demikian juga tangapan, dari Tim Penjaringan DPD Nasdem, Ahmad Nurkolis yang juga Wakil Ketua DPD Nasdem, saat Tim Khusus Hadi Suriono, mengambil formulir Pencalonan Bupati di Sekretariat Nasdem, Limapuluh.

Menurutnya, dalam penjaringan Balon Bupati, DPD Nasdem Batubara terbuka untuk umum baik intern dan Eksternal Nasdem.

Terkait Hadi Suriono, bagi Nasdem dari sederetan pengalaman beliau, baik itu di akademisi sebagai Dekan FE UNA, organisasi kepemudaan dan masyarakat dipandang perlu sosok seperti beliau untuk menjadi pertimbangan bagi DPD dan DPW Nasdem dalam penjaringan Balon Bupati.

Itu pun bila para kandidat melakukan pendaftaran kembali sebagai wujud keseriusan Balon yang akan maju,”sebutnya. (Mag-3).

Keterangan gambar :
Balon Bupati Batubara H Hadi Suriono, SE,MM diwakili Tim Khusus Ir Munarto didampingi
Ketua Aliansi Indonesia Raya (Adora) Jekson Siahaan, SH saat menerima formulir dari Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PAN Batubara, Khairul CH bersama Sekjen Romi Lubis Pendaftaran, di Fraksi PAN Batubara, Kamis(2/5).**Herman Manurung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*