Tingkatkan Sektor Pariwisata, Genius Umar Gandeng Pekanbaru

Genius Umar Kunker di Pekan baru
Genius Umar Kunker di Pekan baru

Pariaman, Editor.– Kota Pariaman dan Pekanbaru sepakat menjalin kerjasama di bidang pariwisata. Kesepakatan antar dua pihak dilakukan di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Jalan Abdul Rahman Hamid, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Jum’at (15/1)

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan kunjungan perdananya di tahun 2021 ini adalah ke Kota Pekanbaru, karena Kota Pekanbaru mempunyai jarak yang dekat Pariaman.

“Salah satu market pasar wisatawan domestik yang banyak berkunjung ke destinasi wisata di Kota Pariaman adalah dari Pekanbaru, karena itu, kami membuat kerjasama antar dua daerah dalam hal ini kerjasama investasi daerah pengembangan pariwisata, untuk peningkatan PAD Kota Pariaman,” katanya

Lebih lanjut Genius mengatakan sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan dalam upaya meningkatkan pemasukan bagi daerah.

“Pengembangan dan pendayagunaan pariwisata secara optimal mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mempertimbangkan hal tersebut maka penanganan yang baik sangat diperlukan dalam upaya pengembangan obyek wisata antar daerah, khususnya Kota Pekanbaru dan Kota Pariaman,” Terangnya

“Sektor pariwisata memiliki peranan yang cukup berpengaruh bagi perekonomian daerah, sehingga potensi daerah yang dimiliki dapat di manfaatkan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola secara profesional, agar mampu memuaskan wisatawan lokal maupun mancanegara,”  ujar Genius.

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaus menyambut baik kerjasama dengan kota Pariaman. Ia optimis kerjasama ini bakal menguntungkan untuk kedua daerah.

“Intinya nanti antara Kota Pekanbaru dan Kota Pariaman, akan menjadi satu kesatuan yang kokoh, dalam hal peningkatan ekonomi, yang dikembangkan dalam industri kreatif guna pengembangan pariwisata dua daerah,” jelasnya.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita harapkan akan terjadi multiplayer effeck antar dua daerah, khusunya di bidang investasi daerah pengembangan pariwisata, yang nantinya akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat,” tukas Walikota Pekanbaru 2 Periode ini. **Afridon / Ril

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*