Tingkatkan Kinerja Pengawas, Dinas PU Kab. Solok Laksanakan Bimtek

Efia Vivi Fortuna bersama Bupati Gusmal dan peserta Bimtek.
Efia Vivi Fortuna bersama Bupati Gusmal dan peserta Bimtek.

Padang, Editor.- Kurangnya tenaga yang berkompeten dan bersertifikat di kabupaten Solok berpengaruh terhadap kualitas hasil pekerjaan konstruksi di daerah kabupaten Solok.  Karena keterbatasan dan kekurangan tenaga pengawas tersebut sehingga tidak memadai untuk melaksanakan pengawasan bila dibandingkan dengan jumlah paket pekerjaan di kabupaten Solok.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU Kab. Solok, Efia Vivi Fortuna dalam laporannya  pada pembukaan Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan SDM Pengawas Lapangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Solok, di grand Zuri Hotel Padang, Jum’at (12.4).

Labih lanjut dikatakan Efia Vivi Fortuna, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah semakin terbatasnya tenaga pengawas lapangan dari PNS kabupaten Solok baik dari dinas PUPR maupun dari dinas PRKPP. 

“Dengan diadakannya bimtek ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengawas lapangan, baik PNS dan THL teknis serta menambah tenaga kerja yang berkompeten dan bersertifikat di kabupaten Solok. Acara bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 hari,” kata Efia Vivi Fortuna.

Sementara itu Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, kualitas sebuah pekerjaan akan sangat ditentukan oleh para pengawas lapangan. Untuk memenuhi kekurangan ketersediaan pengawas lapangan dan tenaga kerja berkompeten,  maka perlu dilaksanakan kegiatan ini dan untuk mengoptimalkan tenaga harian lepas yang memiliki kemampuan teknis untuk mendapatkan sertifikat kerja, sehingga mereka mempunyai legalitas sesuai dengan undang-undang 

“Dengan terlaksana nya kegiatan bimtek pengawas lapangan PNS dan THL diharapkan dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi di kabupaten Solok, sehingga konstruksi yang terbangun dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Kepada narasumber kami meminta berikanlah ilmu yang sebanyak-banyaknya kepada para peserta ini,” pinta Gusmal. ** Rhian/Doni/Hms

972 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*