Tim Penilai Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar, Laksanakan Penilaian di Sumani

Sumani, Editor.- Tim penilai Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumatera Barat melaksanakan penilaian di Jorong Ranah, Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Selasa (7/3). Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Desnadevi Gusmal, SH, Wakil Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Wakil ketua II TP PKK Prov Sumbar  Ny. Anita Ani Asmar, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kab Solok  dan Camat X Koto Singkarak  Drs. Syahrial, MM.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH mengatakan, Dasawisma telah mampu menjalankan tugas dan fungsinya yang terdiri dari 10 program yang dirancang oleh PKK. Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dari faktor eksternal dan internal terbentuk dari salah satu program TP PKK

“Dari pelaksanaan 10 program pokok PKK dapat dipahami kesungguhan untuk menjalankan visi dan misi Kabupaten Solok,” kata Yulfadri Nurdin.

Wabub juja menjelaskan, dalam dunia pendidikan PKK Kab. Solok sudah membentuk PAUD bagi anak usia dini. Dalam bidang kesehatan kader PKK sudah menjalankanberbagai kegiatan melalui posyandu. Selain itu masih banyak bidang lainnya peran PKK bagi masyarakat baik dari segi agama dan sosial.

“TP PKK juga melakukan program kerja pembangunan rumah layak huni agar masyarakat dapat mendapatkan rumah yang layak dan nyaman untuk dihuni. Kami berharap selanjutnya TP PKK lebih baik lagi dalam menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Solok,” harap Yulfadri Nurdin.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Prov Sumbar  Ny. Anita Ani Asmar dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini bertujuan melaksanakan penilaian dasawisma berprestasi se Sumatera Barat tahun 2017. Penilaian ini terdiri dari 6 kabupaten dan 5 kota salah satunya Kabupaten Solok.

“Penilaian lapangan kali ini adalah penilaian paling penting dari semua segi penilaian, dimana dari penilaian ini kita bisa melihat dengan nyata bagaimana keadaan kegiatan riil dari dasawisma di Kab. Solok,” kata Anita Ani Asmar.

Lebih lanjut dikatakan, untuk perpanjangan tangan tim PKK di nagari ada dasawisma untuk melaksanakan 10 program pokok PKK. Dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan hendaknya didukung oleh ODP setempat. Hal ini untuk memotivasi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dasawisma.

“Dengan adanyanya dasawisma mempermudah tugas dari PKK dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta bisa mendata masyarakat di nagari dan memudahkan pemerintah daerah dalam melaksanakan pendataan,” jelas Anita Ani Asmar. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

 

825 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*