Tim pembina Berikan Pembekalan Kepada Forum Kota Sehat Bukittinggi

Pembinaan pengurus FKS Kota Bukittinggi
Pembinaan pengurus FKS Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Editor.-  Tim Pembina Forum Kota Sehat Kota Bukittinggi berikan pembekalan kepada pengurus Forum Kota Sehat (FKS) tentang Program 6M Antisipasi Covid-19

Untuk memberi pembekalan keoada FKS Bukittinggi,  tim pembina  langsung menghadirkan narasumber dari Kemenkes ini. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan, di Aula Kelurahan Belakang Balok, Senin (14/06).

Menurut Wakil Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Bukittinggi, Ali Rahman, menyampaikan terima kasih atas workshop yang difasilitasi oleh tim pembina FKS Bukittinggi. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengurus FKS yang akan mensosialisasikan program kota sehat kepada masyarakat, mulai dari tingkat RT RW, kelurahan dan Kecamatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim pembina dan juga narasumber dari Kementrian yang langsung memberikan materi pelatihan hari ini. Materi yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi forum sebagai bekal dalam penyelenggaraan kota, lingkungan dan kehidupan yang sehat,” ungkapnya.

Tim Pembina FKS Bukittinggi, drg. Salvi Raini bersama Osviyanti, menjelaskan, pembekalan melalui workshop ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bersama dalam menjalankan tugas.

Kedepan, FKS akan lebih maksimal dalam bekerja dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencapai Bukittinggi sehat.

“Ini dilakukan untuk meriview tugas kita kedepan dalam mencapai tujuan kita, menciptakan lingkungan dan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat. Hal ini tentunya juga menjadi salah satu langkah menyatukan persepsi dan komitmen, untuk kembali meraih prestasi Kota Sehat tertinggi, Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya. Selain itu, kita juga sosialisasikan bersama tantang 6 M untuk antisipasi covid-19, yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Materi pembekalan diberikan oleh Kabid Kesmas dan P2P Dinkes Bukittinggi, drg. Salvi Raini dan juga Perwakilan Kementrian Kesehatan RI, Suzana, yang metitik – beratkan pada sosialisasi 6 M dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 dan juga pengembangan lingkungan yang sehat.** Widya

70 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*