Tiga RUU Usulan DPD RI Disetujui Masuk Prolegnas 2019

Jakarta, Editor.- Tiga Rancangan Undang-Undang (RUU) yang diusulkan DPD RI agar masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2019,  akhirnya disetujui oleh tujuh fraksi DPR RI yang menghadiri rapat pleno finalisasi penetapan Prolegnas Prioritas 2019 bersama DPD RI dan Menkumham RI di ruang Baleg DPR RI gedung Nusantara 1 Senayan, Jakarta, Senin (29/10).

Kesepakatan yang diambil oleh tiga lembaga negara perancang RUU itu ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama DPD RI, DPR RI dan Pemerintah tentang Prolegnas Prioritas 2019.

“Alhamdulillah, perjuangan kita tentang tiga RUU menyangkut kepentingan bangsa dan daerah ini akhirnya disetujui masuk dalam Prolegnas 2019,” ungkap anggota DPD RI H. Nofi Candra melalui pesan whatshappnya selepas mengikuti rapat, Senin (29/10).

Penandatanganan dikakukan oleh senator DPD RI asal Sumbar H. Nofi Candra, SE, Pemerintah diwakili oleh Menkumham Yasona Laoly, SH, M.Sc, Phd   dan Pimpinan Baleg Supratman Andi Atgas, SH, MH dari Fraksi Gerindra.

Tanpa melebih-lebihkan,  Senator RI asal Sumatera Barat itu telah menjadi salah satu ujung tombak dalam memperjuangkan sampai tuntas RUU yang sudah menjadi kesepakatan dalam Rapat Panja Prolegnas Prioritas 2019. Ketiga  RUU yang diajukan DPD RI itu tentang Bahasa Daerah, kemudian dua RUU yang diajukan  bersama DPR RI menyangkut Perlindungan Varietas Tanaman dan RUU tentang Penanggulangan Bencana.

Menurut Nofi Candra,  yang menarik dari Penyusunan Prolegnas Prioritas 2019 ini, adakah respon Menkumham Yasona Laoly yang  menyatakan sebuah prestasi bagi DPR RI, DPD RI dan Pemerintah yang bisa mensahkan RUU prioritas sebelum RAPBN 2019 disetujui. ** Mempe

524 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*