Tiga Puluh Lima Tempat Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto Tinjau Pelaksanaan Pilkades 2023
Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto Tinjau Pelaksanaan Pilkades 2023

Sawahlunto, Editor.- Tiga Puluh Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023 di Sembilan Desa Kota Sawahlunto, pada Rabu (17/05/2023).

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, menyampaikan Sembilan Desa tersebut adalah Desa Taratak Bancah, Desa Silungkang Oso, Desa Silungkang Tigo, Desa Kubang Utara Sikabu, Desa Pasar Kubang, Desa Talawi Hilie, Desa Sikalang, Desa Salak dan Desa Tumpuak Tangah.

“Dari Sembilan Desa itu ada Total sebanyak 35 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 11.920 orang,” ujar Sekretaris Daerah Ambun Kadri merinci.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri menyebut Pemerintah Kota Sawahlunto mendukung penuh Penyelenggaraan Pilkades Serentak yang langsung, umum, bebas, rahasia dan adil. Oleh sebab itu maka regulasi-regulasi dalam Pemilihan diawasi agar berjalan dan dipatuhi dengan baik.

“Kita bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Hari Pemungutan Suara ini turun langsung ke Sembilan Desa yang melaksanakan Pilkades, kita turun sebanyak Tiga Tim. Tujuannya untuk meninjau langsung Proses Pemungutan Suara,” ujar Sekretaris Daerah Ambun Kadri.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Polres Sawahlunto dan Kodim 0310/SSD yang ikut mendukung Keamanan dan Ketertiban seluruh Tahapan Pilkades Serentak.

“Terima kasih juga untuk Ketua DPRD Kota Sawahlunto Ibu Eka Wahyu yang turut melakukan Peninjauan ke TPS-TPS bersama kita. Ini menunjukkan Sinergi dan Dukungan pihak Legislatif pada Pesta Demokrasi yang sedang berlangsung di Sembilan Desa sekarang ini,” kata Sekretaris Daerah Ambun Kadri.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto merinci jumlah TPS di Kecamatan Silungkang sebanyak 11 TPS, kemudian Kecamatan Lembah Segar sebanyak enam TPS dan Kecamatan Talawi sebanyak 18 TPS.**Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*