Tiga Pakar Unand Akan Bedah Buku Perjalanan Panjang Musik Minang Modern

Padang, Editor.- Buku Perjalanan Panjang Musik Minang Modern (PPMMM) karya DR. IR. Agusli Taher akan dibedah tiga pakar Univ, Andalas Padang pada tanggal 18 Januari mendatang di ruang seminar Fakultas Ilmu Budaya Unand.

Para pakar yang akan membedah buku pertama yang berisi sejarah perkembangan musik Minang modern itu seiring peluncuruan buku tersebut adalah DR. Suryadi Sunuri yang kini menjadi staf pengajar di Leiden Univercity Belanda, DR. Ivan Adiillah dan Eka Megalia, M.Hum.

cover-buku-agus1IR. Agusli Taher, penulis buku PPMMM yang dalam blantika music lebih dikenal dengan nama Agus Taher ketika ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, kesediaan para pakar budaya tersebut membedah Perjalanan Panjang Musik Minang Modern merupakan kehormatan yang panatas dipapresiasi, terutama oleh pencinta musik Minang.

“Tak banyak pakar yang peduli pada sejarah, perkembangan dan pengembangan music Minang modern. Dari itu sangat berterimakasih atas kesediaan ketiga pakar Unand Padang yang telah berkenan membedah buku saya tersebut,” kata Agus Taher.

Selain berisi sejarah perjalanan musik Minang modern, buku PPMMM itu juga memuat biografi singkat sejumlah musisi Minang dari beberapa dekade.

“Keterbatasan waktu dan informasi membuat saya tidak bisa memuat seluruh musisi yang ada dan punya andil dalam perkembangan musik Minang. Untuk itu saya hanya memuat beberapa musisi plus. Dalam artian, selain musisi dia juga berperan aktif dalam perkembangan music Minang melalui beberapa aktifitas lain yang terkait dengan perkembangan dan pengembangan music Minang,” kata Agus Taher. ** Febrian D’Gumanti.

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*