Foto Presiden Berlatar Bendera Merah Tersebar di Sekolah

Padang, Editor.- PPM Kota Padang menemukan  foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang berlatar belakang bendera merah, yang seharusnya berlatar belakang bendera NKRI merah putih di beberapa sekolah, berlatar belakang bendera NKRI merah putih, Selasa (3/1).

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kota Padang Erisman mengatakan, tiap kepala sekolah  hendaknya dapat bertindak cepat, sehingga hal tersebut tidak menjadi perdebatan nantinya.

“Jika dianalisa, berkemungkinan foto Presiden dan Wakil Presiden berlatar belakang merah tersebut diproduksi secara besar-besaran. Berkemungkinan tersebar tidak hanya di sekolah, melainkan juga instansi pemerintahan dan sebagainya,” tuturnya Rabu(4/3).

15826588_10211801984194647_9124958402646918429_nErisman juga mengimbau,  tiap sekolah, instansi pemerintahan maupun swasta untuk kembali mengecek keberadaan foto Presiden dan Wakil Presiden  yang saat ini ada di instansi masing-masing dan menggantinya jika memang tidak berlatar belakang merah putih.

Sementara  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang menginstruksikan setiap sekolah di Kota Padang untuk menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden di masing-masing kelas yang berlatar belakang bendera warna merah tersebut.

“Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Padang Barlius, menegaskan, diharapkan kepala sekolah menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden yang tidak berlatar belakang bendera merah putih. Foto resmi Wali Kota Padang saja berlatar belakang bendera merah putih. Apalagi foto presiden, harus merah putih,” ujarnya ketika dihubungi via seluler.

Ia meminta, agar kepala sekolah menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden yang tidak berlatar belakang bendera merah putih. Penurunan foto tersebut disebabkan foto resmi yang seharusnya berlatar belakang bendera merah putih, bukan hanya berwarna merah saja.

Barlius mengakui memang dalam beberapa waktu terakhir foto-foto yang dimaksudkan sudah mulai diturunkan termasuk oleh Pemuda Panca Marga (PPM), namun tentu foto serupa berkemungkinan masih terpajang di beberapa sekolah lainnya tidak berkemungkinan juga ada di daerah lain.

Menurutnya, tiap kepala sekolah di berbagai tingkat pendidikan Kota Padang hendaknya lebih jeli sehingga keberadaan foto yang hanya berlatar belakang merah itu dapat diturunkan keseluruhan. “Setelah diturunkan nantinya, kepala sekolah diharapkan mengganti dengan foto resmi berlatar belakang bendera merah putih,” pungkasnya.

Sebelumnya PPM Kota Padang menemukan tujuh pasang foto Presiden dan Wakil Presiden yang hanya berlatar belakang merah di sejumlah sekolah dasar di Kota Padang pada Selasa (3/1) kemarin. “Kami menemukan foto tersebut di dua Sekolah Dasar (SD) Kota Padang dan telah menurunkannya,” kata Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra.** Arman

1216 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content