Terus Melonjak, Pasien Positif Covid 19 di Pessel Menjadi 8 Orang

Terus Melonjak, Pasien Positif Covid 19 di Pessel Menjadi 8 Orang
Terus Melonjak, Pasien Positif Covid 19 di Pessel Menjadi 8 Orang

Painan, Editor.- Kasus Pasien Positif Covid-19 di kabupaten Pesisir selatan terus melonjak naik, yang sebelumnya hanya 6 orang kini bertambah 2 orang lagi hingga total menjadi 8 orang. Penambahan tersebut terjadi setelah keluar hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand. Dari sebanyak  22 sampel, hasilnya: 2 positif, dan 2 inconclusiv (tidak valid)  dan 18 negatif, Minggu, (19/4).

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menyebutkan adanya penambahan dua pasien positif Covid-19 di Pesisir Selatan.

“Pasien  Positif berjumlah  8 (delapan) orang. Dari delapan orang yang positif tersebut, 2 (dua) orang  sudah dinyatakan sembuh dan 2 (dua) orang merupakan pasien positif baru. Kedua pasien positif  baru tersebut  perempuan, berasal dari ASN di Puskesmas Tarusan,” sebut Rinaldi

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan, terkait penanganan Covid 19 di kabupaten Pesisir Selatan Bahwa jumlah pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari. Yaitu terdiri dari pelaku perjalanan atau OTG yang selesai menjalani masa pemantauan  berjumlah 2.784 orang bertambah 279 orang. Sebelumnya sebanyak 2.505 orang, ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 222 orang.PDP yang selesai menjalani masa pengawasan enam orang dan Pasien sembuh dua orang.

“Saat ini OTG dan ODP yang menjalani karantina di Rusunawa berjumlah sebanyak 72 orang “ tutupnya

Berikut Update data Covid 19 di Pesisir Selatan per minggu, 19 April 2020 Pukul 13.00 WIB

  1. Pasien  Positif : 8 orang.
  2. Pasien Sembuh : 2 orang
  3. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 3 orang, Tiga orang PDP tersebut, dua orang dirawat RS M.Zen Painan dan satu orang dirawat di RS. Unand Padang.
  4. Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 64 orang.
  5. Pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) : 2.334 orang. ** Findo
375 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*