Terkait Pembangunan Listrik Panas Bumi di Lembang Jaya, Bupati Solok Gelar Dialog

Batu Bajanjang, Editor.- Bupati dan Kapolres Solok bersama Ninik Mamak -, tokok masyarakat, Bundo Kanduang,LSM dan Forkopimcam Kec. Lembang Jaya melaksanakan dialog sehubungan dengan pembangunan sumber tenaga listrik panas bumi di Kec. Lembang Jaya.

Pada kesempatan itu Bupati Solok Gusmal, SE. MM mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, banyak sekali pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah pembangunan tenaga listrik panas bumi di kecamatan Lembang jaya ini.

“’Pembangunan Listrik Tenaga Panas Bumi Gunung Talang-Bukit Kili di Kecamatan Lembang jaya ini tidak akan merugikan masyarakat dan tidak akan mengganggu ketentraman hidup masyaraka,” kata Gusmal.

Untuk itu Bupati Solok memerintahkan kepada PT. Hitay Energy untuk selalu melaksanakan sosialisasi kepada setiap Masyarakat Nagari se-Kecamatan Lembang Jaya.

Sementara itu Kapolres Arosuka mengatakan, untuk menjaga kecemasan masyarakat atas pelaksanaan pembangunan proyek ini, pihak polres akan mengawasi kegiatan ini dan Kapolres akan mendampingi masyarakat untuk menghilangkan kecemasan yang dirasakan masyarakat.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerjasama dan menjaga ketertiban agar lancarnya pembangunan proyek ini untuk kesejahteraan kita semua.

Disisi lain Manajing Director PT. Hitay Energy,Julfi Hadi menjelaskan, pada saat ini adalah tahap eksplorasi/mencari pusat panas bumi yang ada di Gunung Talang. Pelaksanaan kegiatan Pembangunan Tenaga Listrik Panas Bumi Gunung Talang-Bukit Kili di Kecamatan Lembang jaya tidak akan membahayakan lahan pertanian dan lingkungan, karena isu lingkungan yang kerap meresahkan masyarakat terkait pengembangan panas bumi ini tidak pernah terbukti.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok. Kapolres Arosuka, Kadis. ESDM Sumatera Barat, Kodim 0309 diwakili Danramil 02 Lembang Jaya Kapten Inf Afrizal, Manajing Director PT. Hitay Energy Julfi Hadi, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Kasat Pol. PP dan Damkar Efriadi, Kadis. Kesbangpol-Linmas Junaidi, Camat Kec. Lembang Jaya Ricky Karnofa, Forkopimcam, Wali Nagari, Pemuka Adat dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lembang Jaya. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

.

880 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*