PU Padang Tak Pernah Sosialisasikan Pengaspalan Jalan Kampung Tarusan

Tarusan, Editor.- Warga Tampung Tarusan, Aia Pacah, Padang mengklasifasi pemberitaan Harian Singgalang (Sabtu, 14 Januari 2017) yang berjudul “Jalan Kampung Tarusan Bakal Diaspal Pertengahan Tahun 2017”,  dimana sebelumnya masalah jalan ini juga pernah diberitakan www.portalberitaeditor.com dan yuotube melalui video “om aspal om”.

Dalam berita tersebut kepala dinas PU yang diwakili Kabid Binamarga Hendri Viton, menyebutkan jalan tersebut sudah jadi agenda PU untuk diaspal pada 2017. Dinas PU pun telah menyosialisasikan kepada masyarakat dengan turun bersama Camat Koto Tangah, Syahrul serta Lurah Aia Pacah dan pemuka masyarakat tentang perihal rencana jalan tersebut bakal diaspal. Hal ini juga sudah diberitahukan kepada warga setempat.

Ketua RW 03 Alexander mengatakan, “Alhamdulillah jikalau memang benar jalan kampung tarusan RT 03 RW 03 jadi prioritas pemko untuk diaspal pada pertengahan tahun 2017. Namun kami ingin menyampaikan bahwa Dinas PU tidak pernah menyosialisasikan dan tidak pernah menyampaikan ke warga bahwa jalan kampung tarusan bakal diaspal pada pertengahan tahun 2017 ini. Berita tentang pengaspalan jalan ini disampaikan kepada kami hari Senin tanggal 9 januari 2017 oleh Pak Camat dan Pak Lurah yang datang ke kampung tarusan RT 03 RW 03”.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua masjid Nurul Yaqin (Syafrizal), “tidak pernah dinas PU datang ke Kampung Tarusan, apalagi menyosialisasikan kepada masyarakat, serta tidak pernah diberitahukan kepada warga jalan bahwa Kampung Tarusan bakal diaspal pertengahan tahun 2017”.

Ketua Tarusan Bergerak, Jefrinaldi juga menambahkan, “kami akan kawal dan akan terus suarakan, kami tidak butuh janji-janji lagi namun kami butuh kepastian kapan jalan kampung Tarusan diaspal”, katanya. ** Rell

1069 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*